Prajurit Kodim 0210/TU Guru Bagi Pelajar di Desa Sihastoruan Tarabintang Humbahas

Kamis, 1 Oktober 2020 | 12:18 WIB

 

Taput, MPOL : Selain mahir bertempur, ternyata prajurit Kodim 0210/TU bisa berperan ganda sebagai guru bagi pelajar SMP dan SMA ditempat mereka bertugas di Desa Sihastoruan Kecamatan Tarabintang Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas).

Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 109 itu membimbing dan mengajar anak-anak di desa itu agar mahir berkomputer. Juga memberikan Bimbingan Belajar (Bimbel) dan memfasilitasi paket gratis untuk belajar Daring setiap saat yang diperankan Pelda L. Nainggolan.
Kehadiran prajurit Kodim 0210/TU itu mampu mangatasi kesulitan warga Desa Sihastoruan untuk membantu anak-anak belajar on line. Bahkan, mobil internet gratis milik Satgas TMMD Kodim 0210/TU juga disiapkan untuk melayani pendidikan di desa itu.
“Itulah tugas dan kewajiban prajurit berada ditengah-tengah masyarakat, selalu siap membantu,” ujar Dandim 0210/TU Letkol Czi Roni Agus Widodo kepada wartawan, Kamis (1/10/2020).
Dengan adanya fasilitas internet itu, kiranya dapat membantu melayani pendidikan di tempat bertugas para Satgas TMMD ke 109 Kodim 0210/TU itu. **