Perpanjangan Masa Belajar di Rumah Bagi Pelajar Hingga 5 April 2020

Kamis, 26 Maret 2020 | 21:20 WIB

Taput – Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) resmi mengeluarkan tindakan lanjutan pencegahan Virus Corona dengan memperpanjang masa belajar dirumah bagi  murid PAUD/ TK SD/MI, SMP/MTs negeri dan swasta hingga tanggal 5 April 2020.

“Tindakan itu sebagai langkah untuk mengantisipasi penanganan Covid-19 yang sudah darurat di Indonesia,” ujar Bupati Taput saat membacakan poin-poin tindakan pencegaha Virus Corona di Tapanuli Utara dalam temu pers, Kamis (26/3) yang berlangsung di Aula Kantor Bupati Tarutung.

Pemkab Taput meminta kepada semua masyarakat Tapanuli Utara untuk mengindahkan maklumat Kapolri dan Mendagri tentang kepatuhan dalam kebijakan pemerintah dalam menangani Covid-19.

Kami menghimbau kepada masyarakat Tapanuli Utara untuk bekerjasama dalam penanganan Covid-19 dengan mematuhi dan melaksanakan himbauan pemerintah pusat dan daerah yang telah disosialisasikan, sebab tanpa kerjasama seluruh elemen masyarakat, segala upaya yang kita lakukan akan sia-sia.

“Pemkab Taput juga akan menanggung segala biaya pemeriksaan ODP dan pasien PDP yang terindikasi sesuai dengan diagnosa, dan selanjutnya pasien PDP terkonfirmasi positip pembiayaannya akan ditanggung pemerintah pusat,” tegas bupati.

Untuk itulah, sesuai anjuran dari pemerintah pusat, diperpanjang masa belajar murid dirumah.

“Tidak tertutup kemungkinan akan diperpanjang lagi selagi Virus Corona masih dalam pencegahan hingga waktu yang ditentukan,” katanya.

Bagi guru supaya terus memberikan PR bagi murid, jangan sampai proses belajar dirumah dimanfaatkan untuk main-main.

“Dalam penanganan pencegahan Virus Corona di Indonesia, pemerintah juga telah meniadakan UN. Marilah kita sama-sama bekerjasama agar Taput tidak menjadi tempat beredarnya wabah Virus Corona,” pinta Nikson. (TU.01)