Pengurus Al Washliyah Banda Aceh Jajaki Kerjasama ke UMN Al Washliyah

Selasa, 6 April 2021 | 19:27 WIB

Medan, MPOL – Pengurus Daerah Al Washliyah Kota Banda Aceh menjajaki kerjasama dengan Universitas Muslim Nusantara (UMN) Al Washliyah di Jl Garu II Medan dalam bidang Tri Darma Perguruan Tinggi, Selasa (7/4/2021).

Kunjungan Ketua PD Al Washliyah Dr HM Yusra Jamali MA didampingi Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Sosial Ilmu Politik (STISIP) Al Washliyah Banda Aceh Dr Dicky Wirianto dan Wakil Ketua III Wahidi Johan MPd ke kampus UMN Al Washliyah diterima oleh Wakil Rektor III Dr Anwar Sadat MHum.

Dikatakan Yusra Jamali penjajakan kerjasama Tri Darma Perguruan Tinggi nantinya meliputi bidang pengembangan dan peningkatan mutu pendidikan, pertukaran dosen dan mahasiswa, kurikulum, pengabdian kepada masyarakat, pemagangan siswa, penelitian, penulisan dan publikasi jurnal ilmiah, dan rencana pengembangan program pasca sarjana.

“Kami pun menitikberatkan pada dukungan UMN Al Washliyah untuk membantu kami dalam upaya menyiapkan penyusunan dan pengisian borang untuk akreditasi fakultas dan program studi,” sebutnya

Hal senada juga diungkapkan Ketua STISIP Dicky Wirianto. Sedangkan Wakil Ketua III

Wahidi Johan menggagas  kerjasama dengan UMN terkait dengan kegiatan mahasiswa dalam bidang olahraga.

“Kami berharap ke depannya akan ada even-even besar dalam bidang olahraga seperti penyelenggaraan liga mahasiswa se Perguruan Tinggi Al Washliyah yang saat ini di Indonesia ada 8 Perguruan Tinggi Al Washliyah. Kami berharap UMN Al Washliyah bisa menjadi pionirnya,” kata Wahidi Johan seraya menambahkan nantinya disepakati cabang olahraga (Cabor) yang diperlombakan.

Wakil Rektor III UMN Al Washliyah Anwar Sadat menyambut baik usulan kerjasama dari PD Al Washliyah Banda Aceh dan STISIP Banda Aceh.

Menurut Anwar Sadat, penjajakan kerjasama itu nantinya dengan Fakultas Hukum yang saat ini UMN Al Washliyah telah memiliki program magister Ilmu Hukum.

“Kami sangat antusias dengan tawaran kerjasama apalagi ini dari Perguruan Tinggi yang serumpun yakni sama-sama Al Washliyah,” kata Anwar Sadat.

Terkait usulan untuk menyelenggarakan even olahraga Liga Mahasiswa Al Washliyah, kata Anwar Sadat, pihaknya sangat mendukung hal itu.“UMN Al Washliyah memiliki atlit-atlit mahasiswa yang berprestasi baik tingkat lokal dan maupun regional. Usulan liga mahasiswa ini sangat penting dan kita akan matangkan cabang olahraga yang akan dipertandingkan di tingkat mahasiswa,” ujar Anwar Sadat. (bp)