“Mari Kita Lindungi Anak-Anak Bangsa” Kegiatan PKL Mahasiswa Psikologi UMA

Jumat, 9 Juli 2021 | 22:42 WIB

Medan, MPOL: Dalam rangka menyambut hari anak Nasional, mahasiswa Psikologi Universitas Medan Area kelas Reg B2 semester IV dan kelas Reg B1 semester VI membawa anak-anak jalanan di Kelurahan Aur untuk  mengisi liburan dengan menaiki kereta api PP Medan-Binjai, pada hari Sabtu, 03 juli 2021. Kegiatan ini merupakan wujud dari sinergi antara Lurah  Aur,KOPA, Lurah Cengkeh Turi dan PUSPA Binjai. Dibawah bimbingan Ibu Meri Hafni, Ibu Sairah

Kegiatan ini diawali pada pagi hari dengan menggunakan jasa layanan Kereta Api rmenuju Binjai dilanjutkan dengan Bus Trans Binjai.Selama dalam perjalanan di Bus Trans Binjai, para petugas menjelaskan beberapa icon Kota Binjai kepada anak-anak. Setelah sampai di cengkeh Turi kami melakukan berbagai kegiatan, dimulai dari tari persembahan khas Padang oleh sanggar perkasa dari kelurahan Aur.Dilanjutkan dengan makan siang bersama, lalu bermain games, terlihat anak-anak sangat gembira dan antusias dalam permainan tersebut. Pemenang dari games tersebut mendapat apresiasi dari Mahasiswa Psikologi UMA. Acara juga diisi oleh  Yoga seorang mahasiwa disabilitas yang menunjukkan kemapuannya dalam melukis dengan mulut.

Acara ditutup dengan berdoa dan berfoto bersama dengan seluruh partisipan yang telah mendukung terselenggaranya kegiatan ini.Adapun tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk dapat menumbuhkan semangat dan keceriaan seluruh anak-anak yang hadir saat itu.Selain itu diharapkan juga  semakin mempererat kelekatan emosional antara anak-anak jalanan serta anak-anak korban kekerasan yang berada di Binjai dengan para mahasiswas Psikologi UMA yang telah melaksanakan praktek kerja lapangan sejak Bulan April 2021. (Penulis: Farrah , Valentine , Desy)