Mantap, Satgas TMMD Ke 109 Fasilitasi Pelajar SMP Dan SMA Belajar Daring Di Desa Sihastoruan Tarabintang

Kamis, 24 September 2020 | 20:24 WIB

Taput,MPOL:Ternyatapelaksanaan TMMD ke 109 membawa berkah bagi pelajar SMP dan SMA di Desa Sihastoruan Gaman Kecamatan Tarabintang Humbang Hasundutan. Pasalnya, Satgas TMMD itu memfasilitasi WiFi gratis untuk belajar Daring sampai sebulan.

Bukan sampai disitu, Satgas TMMD meluangkan waktunya untuk mengajari pelajar SD belajar Peraturan Baris Berbaris (PBB).

Kemudian, pada malam harinya di sela-sela waktu istrahat malam, Satgas TMMD membuat acara nonton bareng bersama anak-anak dan warga di Desa tersebut.

” Kami sangat senang dan terhibur dengan dibuatnya acara nonton bareng yang diselenggarakan oleh Satgas TMMD,” ujar Almori Nahampun salah seorang warga Desa Sihastoruan.

Almori juga menyampaikan, dengan keberadaan Satgas TMMD di desanya, dirinya dan warga sekitar sangat merasakan suasana berbeda dengan kegiatan-kegiatan yang dilakukan TNI sebelumnya, karena banyak hal positip yang dirasakan warga.

Dandim 0210/TU Letkol Czi Roni Agus Widodo, Kamis (24/09/2020) kepada wartawan mengatakan, di hari ketiga pelaksanaan TMMD ke 109 di tiga desa di Kecamatan Tarabintang selain membuka jalan, sudah mengarah pendekatan ke masyarakat.

Setelah dipasangnya jaringan WiFi, para pelajar SMP dan SMA sudah melakukan pembelajaran Daring di Pos Komando Taktis (Kotis) yang dipandu prajurit Kodim.

Lanjut Dansatgas TMMD ke 109 itu, ini saat merupakan wujud bakti TNI ke masyarakat, mampu mengajari anak-anak untuk lebih maju.

” TNI bukan hanya mahir berperang dan bela negara, tapi juga harus mampu sebagai guru bagi anak didik,” tegasnya.**