Mantap, 28 Siswa SMP IT Ummi A’yuni Perbaungan Tembus Babak Final Olimpiade PAI dan Sains Tingkat Nasional

Kamis, 2 September 2021 | 18:52 WIB

Sergai, MPOL : Sebanyak 28 siswa-siswi SMP Islam Terpadu (IT) Ummi A’yuni Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai, Provinsi Sumatera Utara berhasil menembus babak final Olimpiade Bidang PAI dan Sains Tingkat Nasional yang diselenggarakan Yayasan Satu Prestasi yang berpusat di Banyumas.

Kepala SMP IT Ummi A’yuni Perbaungan, Budiman Syahputra, S.Pd.I yang dikonfirmasi wartawan, Kamis (2/9/2021) sore membenarkannya.

Budiman mengatakan, SMP IT Ummi A’yuni Perbaungan mengirimkan total 32 peserta untuk bidang study PAI dan 2 peserta untuk bidang study Sains. Dari jumlah itu sebanyak 28 peserta berhasil masuk ke babak final Olimpiade PAI dan 2 orang berhasil masuk final Olimpiade Sains.

“Semoga hal ini menjadi motivasi untuk teman teman lainnya dan menjadi sekolah percontohan ditengah masyarakat. Ini juga tidak terlepas Abi Umi (Guru) terkhusus dari Pembina Abi Ahpazul Mukhlis, S.Pd.I dan Abi Wanda Pratama Sahri, S.Pd.I,” ujarnya.

Kata Budiman, Olimpiade ini diikuti oleh ribuan peserta dari sekolah se- Indonesia, untuk pengumuman hasil babak final akan dilaksanakan pada Sabtu 04 September 2021 mendatang.

“Kita bersyukur kepada Allah SWT, siswa kita berhasil tembus babak final dari ribuan peserta yang ikut bertanding. Ini berhasil karena semangat para guru, pembina dan anak-anak kita. Walaupun ditengah Pandemi Covid-19, Yayasan Ummi A’yuni tetap terus meningkatkan kualitas pendidikan,” tutupnya. **