Semarakkan Peringatan Hari Guru Nasional ke 77  

MAN 2 Model Medan Gelar Lomba Puisi, Busana Muslim dan Memasak Nasi Goreng

Kamis, 24 November 2022 | 18:33 WIB

Medan, MPOL-Untuk menyambut serta memeriahkan hari Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke  77 tahun 2022, yang jatuh pada setiap tanggal 25 Nopember, Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Model Medan menggelar perlombaan baca puisi, memasak nasi goreng bagi guru pria dan busana muslim bagi guru wanita.

Seluruh cabang perlombaan tersebut dilaksanakan pada Kamis (24/11/22) di lapangan utama MAN 2 Model Medan, adapun peserta yang mengikuti setiap cabang perlombaan yaitu guru-guru Man 2 Model Medan, para guru diminta untuk mengikuti perlombaan demi menyemarakkan hari guru nasional.

Kepala MAN 2 Model Medan Wuri Tamtama Abdi, S.Pdi, M.Pd mengatakan MAN 2 ikut andil dalam menyemarakkan hari guru nasional, para guru kita libatkan untuk mengikuti berbagai macam perlombaan, saya ucapkan terima kasih kepada seluruh guru yang berpartisipasi dalam memperingati hari guru nasional.

“Guru merupakan pahlawan bangsa yang jasanya tidak dapat diganti dan dibalas hanya dengan materi saja, majunya suatu bangsa karena memiliki guru-guru yang hebat, ikhlas dalam mendidik anak-anak penerus bangsa, MAN 2 terus berupaya untuk memajukan pendidikan melalui kesejahteraan guru yang akan terus saya perjuangkan di MAN 2,” kata Wuri.

WKM Humas MAN 2 Model Medan Dra. Hj. Misbah Suaidah, S.Pd menyampaikan perlombaan-perlombaan yang diadakan MAN 2 pada hari ni Kamis merupakan rangkaian kegiatan dalam menyambut hari guru nasional, insya allah besok pada Jumat (25/11/22) MAN 2 akan melaksanakan upacara memperingati hari guru di lapangan utama pada pukul 7.30 WIB dengan menggunakan baju hitam putih.

Selain itu, Wuri juga menyampaikan, kegiatan ini menjadi bagian penting dalam rangkaian menggairahkan semangat para guru dalam mengabdikan dirinya pada dunia pendidikan.

Saat ini guru memang sangat repot, selain untuk mempersiapkan bahan ajar kepada siswa, mereka juga diliputi beragam administrasi yang harus dipenuhi sebagai syarat seorang guru. Nah, lewat momen hari guru ini saya ingin mengembalikan keceriaan itu. Selain agar mereka tetap kompak, akrab dan kedepannya, mereka dapat terus berinovasi demi memajukan pendidikan, khususnya di MAN 2 Model Medan. (nas)