Dinkop UKM Bagi 300 Masker kepada Guru dan Siswa

MAN 1 Medan Dipercaya Sebagai Pusat Informasi dan Konseling Remaja

Sabtu, 28 November 2020 | 16:16 WIB

Medan, MPOL : Kepala Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Medan Bunda Maisaroh S.Pd MPd menyampaikan apresiasi kepada pemerintah dalam hal ini BKKBN, sebagai salah satu Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIKR).

“Alhamdulillah, melalui ujian tertentu, siswa kita dinilai layak sebagai PIKR, yang merupakan suatu wadah kegiatan program PKBR yang dikelola dari, oleh dan untuk remaja guna memberikan pelayanan informasi dan konseling tentang Perencanaan Kehidupan Berkeluarga Bagi Remaja serta kegiatan-kegiatan penunjang lainnya.

Hal tersebut disampaikan Bunda Maisaroh didampingi para WKM dalam acara penyaluran bantuan 300o masker dari Dinas Koperasi dan UKM Pemprovsu kepada siswa, guru dan jamaah masjid Al Iman MAN 1 Medan, Sabtu (28/11) di halaman MAN 1 Medan Jalan Willem Iskandar.

Menurut Bunda Maisaroh, aktifitas PIKR sangat positif guna mencegah remaja dari aktifitas-aktivitas negatif yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga dan bangsa, seperti terlibat narkoba, pergaulan bebas dan hal negatif lainnya.

Kita juga sudah fasilitasi untuk ruangan,antara lain ruang literasi, konseling dan lainnya. Jadi, dengan adanya informasi yang benar, anak-anak tentu dapat terhindar dari hal yang membahayakan hidupnya, sehingga kedepan, mereka dapat menjadi generasi muda berprestasi, mandiri dan berakhlakul kharimah.

Sementara itu, menunggu adanya keputusan pemerintah terkait pembelajaran tatap muka, bunda Maisaroh menekankan betapa pentingnya sekolah ini tetap mengikuti protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah.

Karena itu, siswa yang mengantarkan tugas-tugasnya ke sekolah harus engenakan masker, cuci tangan dan mengatur jarak (3M), serta megukur suhu tubh memakai thermo gun. Ini bentuk kepatuhan kita sebagai upaya mencegah penyebaran virus Covid 19,” tegasnya. (nas/bp)