Mahasiswa UMA Terpilih Menjadi Wakil II Duta Bahasa Sumut 2020

Sabtu, 12 September 2020 | 20:41 WIB

Medan MPol : Mahasiswa Fakultas Psikologi Universitas Medan Area (UMA) berhasil terpilih menjadi Wakil II Duta Bahasa Sumatera Utara Tahun 2020. Dicky Darmawan Lubis (178600482) merupakan mahasiswa yang berhasil menjadi Wakil II Duta Bahasa Sumatera Utara Tahun 2020. Acara pemilihan Duta Bahasa itu dilaksanakan pada Kamis, 3 September 2020.

Rektor UMA Prof. Dr. Dadan Ramdan, M.Eng, M.Sc mengucapkan rasa syukur dan bangga atas prestasi yang diraih mahasiswa Fakultas Psikolgi.

“Saya sangat senang begitu mendengar kabar baik ini karena mahasiswa Fakultas Psikologi UMA terpilih menjadi Wakil II Duta Bahasa Sumatera Utara Tahun 2020.

Hal ini menunjukkan bahwa mereka bisa bersaing dan mengharumkan nama UMA. Kami selaku pimpinan akan terus mendorong dan memotivasi mahasiswa untuk bisa mengembangkan bakat dan minat ya serta dapat meraih prestasi yang gemilang, demi terwujudkan visi UMA, menghasilkan lulusan yang inovatif, berkepribadian dan mandiri. Selamat kepada mahasiswa yang berprestasi pada ajang bergengsi ini, semoga prestasi yang diraih dapat ditularkan kepada mahasiswa lainnya,” ujar Rektor UMA.

Duta Bahasa merupakan ajang tahunan yang dilakasanakan oleh Balai Bahasa Sumatera Utara (BBSU), Kegiatan tersebut telah berlangsung selama 2 hari dimulai tanggal 2 – 3 September 2020. Kegiatan ini  bertujuan untuk meningkatkan peran generasi muda itu dalam memantapkan fungsi bahasa Indonesia, daerah, dan asing sesuai dengan ranah pengunaannya diikuti oleh ratusan peserta yang berasal dari berbagai daerah di Sumatera Utara.

Selamat kepada mahasiswa UMA yang berhasil mengharumkan nama kampus. Setiap ajang kompetisi mahasiswa UMA selalu mendapatkan juara, ini membuktikan kualitas mahasiswa Universitas Medan Area. Semoga kedepannya mahasiswa yang ada di UMA akan lebih banyak memperoleh kejuaraan dari bidang lainnya. (bp/rel)