Kepala MAN 1 Medan Reza Faisal : Hormati Jasa dan Perjuangan Guru

Minggu, 27 November 2022 | 20:00 WIB

Medan, MPOL- Kepala Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Medan, Reza Faisal, S.Pd, M.PMat menekankan kepada seluruh siswa agar selalu menghormati dan mengapresiasi jasa-jasa pahlawan pendidikan, khususnya yang mengajar di MAN 1 Medan.

Hal itu disampaikan Reza Faisal saat bertindak sebagai irup upacara Peringaran Hari Guru Nasional ke 77 tahun 2022 di halaman madrasah yang berlokasi di Jalan Willem Iskandar Medan Estate itu, Jumat (25/11).

Dan, kata Reza Faisal, hari guru harus menjadi momentum penyemangat bagi guru, agar tugas tugasnya mencerdaskan kehidupan bangsa dapat terlaksana dengan baik, karena guru adalah sosok yang digugu dan ditiru siswa.

Sesuai motto MAN 1 Medan, Penebar Kebaikan Pewaris Kebajikan, maka guru MAN 1 Medan memiliki tanggung jawab dalam menebar ilmu, skill dan kebaikan-kebaikan sesuai disiplin ilmunya, yang kelak akan ditiru siswanya. “Jadi, bersikaplah dan berbuatlah sebaik-baiknya, agar tugas kita menghantarkan siswa menuju masa depan yang baik, dapat diwujudkan,” ujarnya.

Reza Faisal juga menghimbau siswa menghormati selalu orang tua, karena orang tua adalah guru pertama bagi anak-anak sekalian, demikian juga guru-guru formal lainnya seperti guru ngaji, kenanglah segala kebaikan yang pernah kamu dapatkan darinya,” tegas Reza.

Reza juga mengingat siswa agar rajin belajar agar mendapatkan ilmu yang bermanfaat dan dapat meraih cita-cita dengan tepat dan sesuai harapan. (nas)