Ustadz Pamonoran : Ramadhan Mendidik dan Mendisiplinkan Kita

Keluarga Besar Yayasan Al Ittihadiyah P. Masyhur Buka Puasa Bersama

Senin, 25 April 2022 | 20:30 WIB

Medan, MPOL- Yayasan Al Ittihadiyah P. Masyhur melaksanakan acara berbuka puasa bersama di aula MTs dan MA Jalan Karya Jaya, Gg. Karya VIII, jumat (22/4).

Acara dihadiri seluruh keluarga besar yayasan tersebut, para guru, pegawai dan pengurus yayasan.Untuk memperkuat ukhuwah silaturahim diantara sesama guru, yang bernaung satu atap, yang boleh jadi tidak saling mengenal. Nah, dengan acara buka puasa bersama ini, kita bisa lebih mempererat silaturahmi kepada rekan-rekan seperjuangan di madrasah ini.

Hal tersebut ditegaskan Kepala Sekolah, RA, MDTA, MTs dan MA Al Ittihadiyah Pangkalan Masyhur, Pamonoran Siregar, M. Pd.I dalam sambutannya pada acara itu. Ia juga mengucapkan rasa syukur kepada Allah SWT karena diberikan kesempatan untuk berkumpul dengan seluruh keluarga besar Yayasan Al Ittihadiyah P. Masyhur

“Saya bersyukur di bulan penuh maghfirah ini, seluruh unit di yayasan ini dapat berkumpul, saling bermaafan, Semoga Ramadhan ini telah mendidik kita berdisiplin, mensucikan hati, meningkatkan kualitas iman dan akhlak, dan pada gilirannya saya berharap kita semua menjadi orang yang lebih bertaqwa,” ujar Ustadz Pamonoran.

Karena itu, pada 10 hari terakhir Ramadhan ini, mari kita melakukan itikaf di masjid memohonan maaf dan keberkahan Allah SWT.

Ustadz Pamonoran juga mengatakan, bulan Syawal tinggal hitungan hari, sebagai bulan peningkatan, diharapkan kita juga dapat meningkatkan iman dan taqwa, serta etos kerja kita, apalagi Ramadhan sebagai bulan pendidikan, insya Allah telah mendidik kita menjadi orang yang memiliki disiplin dan ethos kerja yang baik. (dir)