Kasek SMPN 3 Medan Terapkan Prokes Secara Ketat

Rabu, 18 November 2020 | 12:36 WIB

 

Medan,MPOL: SMP Negeri-3 Medan, yang berlokasi di Jalan Pelajar, menerapkan protokol kesehatan (Prokes) secara ketat.

Sejak di pintu gerbang sekolah tersebut, pihak sekolah telah membuat spanduk himbauan, agar setiap orang yang masuk ke lembaga pendidikan itu harus menerapkan Prokes.

“Kami sejak pandemi Covid-19 telah menerapkan protokol kesehatan di sekolah ini, untuk menghindari penyebaran virus Covid-19”, kata Kepala Sekolah (Kasek) SMP Negeri 3 Medan,
Hj.Nurhalimah Sibuea ,SP.d,MP.d menjawab Medan Pos di ruang kerjanya, Rabu (18/10/2020) siang.

Dikatakan, penerapan Prokes tersebut ditujukan bagi seluruh siswa ,pegawai, guru dan tamu lainya yang datang ke sekolah tersebut . Hal itu dilakukan sesuai anjuran Pemerintah Kota Medan serta instruksi Kepala Dinas Pendidikan Kota Medan agar seluruh masyarakat termasuk lembaga pendidikan mematuhi Prokes guna mencegah penyebaran Covid-19.

Dikatakan Hj.Nurhalimah, selain spanduk di pintu gerbang, di lokasi pintu masuk sekolah telah disediakan wastapel tempat cuci tangan dan handsanitizer yang dipantau petugas yang bertugas setiap harinya.

Bagi setiap siswa,guru dan pegawai serta tamu juga diharuskan memakai masker, dan terlebih dahulu mencuci tangan pakai sabun baru bisa masuk ruangan kelas.

“Kita minta semua yang datang ke sekolah ini harus lebih dulu cuci tangan atau menggunakan handsanitizer yang telah kami siapkan di pintu masuk, baru bisa masuk kelokasi sekolah dengan memakai masker. Tidak ada pengecualian, semua yang hadir di sekolah ini wajib mematuhi protokol kesehatan”, tegas Kasek SMP Negeri 3 Medan tersebut.

Selain penerapan Prokes di sekolah , pegawai SMP Negeri 3 juga sering menyemprot disinfektan di dalam dan sekitar sekolah guna membunuh virus Covid-19.

Hj. Nurhalimah juga berharap kepada para guru, pegawai dan siswa, selain penerapan protokol kesehatan, memakai masker, sering cuci tangan menggunakan sabun, juga harus menjaga jarak dan menghindari kerumunan, agar virus Covid-19 segera berlalu dari Indonesia.

Pantauan Medan Pos tadi siang, SMP Negeri 3 Medan menerapkan Prokes secara ketat.Hal ini terlihat di setiap depan ruang kelas disediakan wastafel dan handsanitizer. Demikian juga berbagai brosur ditempelkan dilokasi yang bisa dibaca secara jelas .**