Irup di SMA Muhammadiyah 1 Medan

Kapolsek Medan Area Beri Penyuluhan Bahaya Narkoba dan Berita Hoax

Senin, 24 Februari 2020 | 10:57 WIB

Medan – Kapolsek Medan Area, Kompol Faidir Chan menjadi inspektur upacara (Irup) di SMA 1 Muhammadiyah, Jl. Utama, Kel. Kota Matsum II, Kec. Medan Area, Senin (24/2/2020). Kegiatan ini dilaksanakan untuk menindaklanjuti perintah lisan Kapolrestabes Medan agar para perwira melaksanakan sambang go to school.

Dalam amanatnya di hadapan 280 siswa/ siswi SMA Muhammadiyah 1, Kompol Faidir Chan terlebih dahulu mengucapak terimakasih sudah diberi kesempatan menjadi pembina upacara sekaligus perkenalan sebagai Kapolsek Medan Area.

Kapolsek Medan Area, Kompol Faidir Chan menyerahkan piagam penghargaan kepada siswi Muhammadiyah 1 Medan. (Ist)

Selanjutnya, Faidir mengimbau agar para siswa belajar dengan baik, disiplin serta mematuhi peraturan sekolah, orang tua dan tetap menjaga sopan santun terhadap sesama. Selain itu, ia mengajak para siswa agar berusaha belajar dengan giat untuk menggapai masa depan yang lebih baik.

“Kemudian antisipasi perilaku geng motor dan keamanan, keselamatan ketertiban dan kelancaran lalu lintas (kamseltibcar lantas). Patuhi perundang-undangan lalu lintas, pakai helm dan lengkapi surat-surat jika mengendarai kendaraan bermotor,” katanya.

Faidir juga tidak lupa mengingatkan sesuai atensi pimpinan agar para siswa mengantisipasi tawuran antar pelajar, curanmor dan program Sumut Bersinar (bersih dari narkoba), para siswa harus menjauhi narkoba dan jangan mencoba-coba apalagi sampai memakai narkoba.

Kapolsek Medan Area, Kompol Faidir Chan menyerahkan piala kepada siswaMuhammadiyah 1 Medan. (Ist)

“Kepada para guru dan pelajar agar tidak mudah percaya menerima berita hoax/ ujaran kebencian yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa,” ujarnya.

“Kami harapkan kepada bapak dan ibu guru, jangan bosan dan jenuh dalam mendidik siswa,  jika perlu bantuan Polri silakan hubungi Bhabinkamtibmas kami, semoga dedikasi para guru menjadi amal ibadah,” pungkasnya.

Selanjutnya, Kapolsek diberi kewenangan untuk menyerahkan piala dan piagam kepada pemenang lomba try out tingkat SMP Muhammadiyah dan SMA menjadi juara umum dalam perlombaan seni Kota Medan. (Arya)