Kapolres Tutup Pelaksanaan Tahfidzul Qur’an dan Hadits di MAN 2 DS

Kamis, 27 Januari 2022 | 22:22 WIB

Lubuk Pakam, MPOL-Al Qur’an dan hadits merupakan harta yang tidak terhingga berharganya yang diwariskan Rasulullah SAW kepada ummat Islam. Sebab Al Qur’an dan hadits itu merupakan penyelamat bagi ummat manusia didunia dan akhirat, bagi siapa yang mengamalkan dan menerapkannya. 

Demikian dikatakan Kepala MAN 2 Deliserdang, Dr. H. Burhanuddin Harahap, S.Ag, M.Pd dalam arahannya pada acara penutupan Tahfizul Qur’an angkatan ke 27 di madrasah tersrbut, Kamis (27/1). Menurutnya, tidak ada orang yang tidak sukses bila mempelajari Al Qur’an dan hadits. 

Untuk itu, kepada seluruh santri/santri wati Madrasah Aliyah Negeri 2 (MAN) 2 Deliserdang, Burhan menghimbau agar terus mempelajari warisan Rasulullah SAW tersebut.

Al Qur’an, lanjutmya, adalah sesuatu yang sangat agung, tidak ada bandingnya didunia ini dan yang memeliharanya adalah Allah SWT, bukan manusia. Jadi kalau ada orang yang ingin mengurangi hurufnya, atau merubah makna yang terkandung didalam Al Qur’an, tidak bisa karena Allah SWT yang melindunginya.

“Sudah banyak sekali orang didunia ini yang mencoba merubah isi Al Qur’an, namun tidak bisa. Itulah luar biasanya Al Qur’an”, papar Burhan sembari menambahkan, tidak ada yang paling hebat dan paling kuat selain Allah SWT.

Sementara itu, Kapolres Deliserdang, Kombes Pol Irsan Sinuhaji, Sik, MH yang hadir, mendapat kehormatan menutup pelaksanaan Program Tahfidzul Qur’an angkatan 27 atau priode 4 angkata 1 dan  Program Tahfidzul Hadits angkatan ke 7 atau  priode 2 angkatan ke 1 di MAN 2 DS. Sebelum menutup kegiatan dan memberikan arahan, Kapolres terlebih dahulu diulosi oleh Kepala MAN 2 DS.

Irsan mengakan kepada para wali murid yang hadir, agar merasa bangga dengan prestasi yang diraih anak-anak mereka saat ini. Bukan karena kepintarannya, tapi karena anak-anak tersebut mampu menghafal Al Qur’an.

Pelajaran tersebut merupakan pelajaran yang paling utama bagi ummat Islam, sebelum beranjak mempelajari ilmu pengetahuan umum. 

Jadi kepada santri/wati, Mantan Kapolres Mandailing Natal Itu meminta agar mereka berbangga diri kerena diusia yang masih muda, mendapat kesempatan dan waktu untuk menghafal Al Qur’an. Teruslah melakukan perjuangan menghafal Al Qur’an.

“Selesai Program Intensif Tahfidzul Qur’an hari ini, bukan berarti tugas menghafal Al Qur’an stop, tapi lanjutkan penghafalan secara mandiri di rumah. Masalah benar atau salah bacaan, itu urusan belakang yang penting ada kemauan dulu untuk belajar dan menghafal Al Qur’an,” ujarnya.

Selain mengatakan betapa pentingnya mempelajari Al Qur’an, Kapolres Deliserdang juga mengingatkan kepada seluruh peserta yang hadir untuk tetap waspada, sebab corona belum berakhir. Jadi tetaplah menjaga protokol kesehatan.

Demikian pula pihak sekolah, diharapkan tetap mengingatkan hal tersebut, selain melaksanakan kewajiban membuat anak menjadi pintar. Menjaga kesehatan bersama dari bahaya covid-19, juga harus dilakukan, khususnya terhadap anak didik. Acara juga dihadiri perwakilan dari Kantor Kementrian Agama Deliserdang dan para tamu undangan. (dir)