Kapolres Tanjung Balai Pimpin Apel Pembentukan Patroli Prokes Siswa di SMA Negeri 1

Jumat, 12 November 2021 | 20:23 WIB
Tanjung Balai, MPOL : Kapolres Tanjung Balai AKBP Triyadi, SH, SIK memimpin Apel Pembentukan Patroli Protokol Kesehatan (Prokes) Siswa di SMA Negeri 1 Jln M.T. Haryono Kel. Karya Kec. Tanjung Balai Selatan, Jumat (12/11).
Turut hadir dalam kegiatan itu Kapolsek Tanjung Balai Selatan Kompol Syahrul SH, MH, Kasat Lantas AKP H.W. Siahaan SH, Camat Tanjung Balai Selatan Agus Salim, Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Deddi Anshari, S.Pd,  M.Si, Kacab Dinas Pendidikan Tanjung Balai Provsu Rahmad Hidayat Rambe, M.Pd, Ps. Kasat Binmas Ipda Syaifuddin SH, Babinsa Serda J. Tanjung, Personil Bhabinkamtibmas Polsek Tanjung Balai Selatan, seluruh Guru dan siswa SMA Negeri 1 Tanjung Balai.Dalam amanatnya, Pimpinan Apel
Mengucapkan terima kasih kepada semua yang hadir pada kegiatan Apel Pembentukan Patroli Prokes di SMA Negeri 1 Kota Tanjung Balai. Dikatakan, kegiatan ini bertujuan untuk dapat menjadi contoh dan juga memberi tahu kepada rekan rekan sesama siswa/i agar dapat menerapkan Prokes terutama dalam penggunaan masker setiap hari dilingkungan sekolah.

Kapolres berharap, dengan dibentuknya Patroli Prokes Siswa ini dapat membantu  khususnya TNI-POLRI dan Pemko Tanjung Balai dalam mengantisipasi  penyebaran covid-19 di sekolah. “Setelah terbentuk, Patroli Prokes ini sudah bisa dimulai hari ini,” ujarnya.

Ia juga mengharapkan, kegiatan ini mendapat dukungan dari Kepala Sekolah dan para Guru SMA Negeri 1, karena percuma saja kegiatan ini dibentuk kalau hanya pelantikannya saja, namun harus dapat memberikan manfaat untuk mendukung Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang sudah mulai dilaksanakan. Sehingga para pelajar dapat belajar dengan nyaman serta terhindar dari penyebaran Covid-19,” ucapnya.

Adapun pelajar SMAN 1 yang dilantik menjadi Pelaksana Patroli Prokes sebanyak 19 orang. Kesemuanya telah mendapat pelatihan dengan cara simulasi. Di mulai dari gerbang/pintu masuk SMAN 1 dengan pengecekan suhu tubuh, dilanjutkan dengan menyampaikan Prokes kepada para pelajar seperti tidak berkumpul.

Kemudian tidak berkerumun dan tetap memakai masker pada proses belajar mengajar, baik di dalam ruangan belajar maupun di luar ruangan. Kegiatan berakhir pukul 09.30 wib, situasi aman dan terkendali. **