Bupati Asahan Hadiri Wisuda Sarjana IAIDU Angkatan XXVII

Kamis, 14 Oktober 2021 | 16:45 WIB
Kisaran, MPOL : Bupati Asahan H. Surya, BSc menghadiri wisuda Sarjana Institut Agama Islam Daar Al Uluum (IAIDU) Asahan Angkatan XXVII Tahun Ajaran (TA) 2021/2021 di Gedung Serba Guna Kisaran, Kamis (14/10/2021)
Rektor IAIDU Asahan Hj. Nila Sari Siagian, SH, S. Pdi, MH melaporkan widusawan dan wisudawati ini sebanyak 277 orang terdiri dari 118 orang lulusan Program Studi (Prodi) Pendidikan Agama Islam (PAI), Prodi Managemen Pendidikan Islam (MPI) 23 orang, Prodi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) 19 orang, Prodi Hukum Keluarga Islam (HKI) 42 orang, Prodi Hukum Ekonomi Syariah (HES) 59 orang dan Prodi Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) sebanyak 16 orang.
Selain itu Rektor IAIDU Asahan mengatakan, wisuda bukanlah purna tugas bagi anda untuk berhenti belajar, justru sebaliknya, wisuda harus menjadi momentum untuk terus belajar dan berkarya dalam kehidupan nyata yang sesungguhnya ditengah masyarakat.
“Ilmu pengetahuan, keahlian dan pengalaman akademik yang telah anda dapatkan di Kampus IAIDU harus diamalkan dan didharmakan untuk memberi kemanfaatan yang sebesar-besarnya bagi agama, masyarakat, bangsa dan negara sebagaimana amanat Tridharma Perguruan Tinggi,” ucap Rektor IAIDU.
Ketua Pembina Yayasan Pesantren Modern Daar Uluum Asahan Drs. Muin Isma Nasution menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Rektor IAIDU beserta jajarannya serta seluruh Dosen dan Tenaga Kependidikan di Lingkungan IAIDU Asahan yang telah bekerja keras mengorbankan waktu, tenaga dan pemikirannya selama ini sehingga dapat menghasilkan Alumni yang memiliki keunggulan kompetitif secara keilmuan, berakhlak karimah dan berkepribadian islami sesuai dengan visi dan misi IAIDU Asahan.
Ia mengatakan, pihak Yayasan juga berkomitmen untuk selalu memberikan dukungan dan support terhadap upaya percepatan pengembangan IAIDU Asahan sesuai daya kemampuan Yayasan. Mudah-mudahan dalam beberapa waktu ke depan, cita-cita besar kita untuk menjadikan IAIDU sebagai Universitas Islam Daarul Uluum Asahan dapat segera terwujud.
Koordinator Kopertais Wilayah IX Sumut Dr. Zulkarnain, MA mengatakan, IAIDU merupakan salah satu Perguruan Tinggi Islam Swasta yang ada di Asahan. Dan keberadaan IAIDU mendapat perhatian dari Pemky Asahan. Hal ini dapat dilihat dari hadirnya Bupati pada saat Wisuda hari ini. Diharapkan, Bupati dapat memperhatikan kualitas pendidikan di Asahan.
Sementara Bupati atas nama pribadi maupun Pemkab Asahan, dengan penuh rasa bangga dan bahagia mengucapkan selamat atas keberhasilan anak-anak wisudawan wisudawati dalam menyelesaikan studi di IAIDU. Bupati mengatakan, Pemkab sangat bangga dan menyampaikan apresiasi kepada IAIDU Asahan dengan status terakreditasi “B” telah banyak meluluskan sarjana sarjana. Ini merupakan bukti bahwa penyelenggaraan pendidikan telah memenuhi standar nasional.
Bupati Asahan mengatakan, wisuda hari ini merupakan refleksi keberhasilan penyelenggaraan pendidikan, hendaknya tidak hanya dipandang sebagai acara seremonial saja, tetapi harus disikapi secara arif dan bijak untuk melakukan koreksi terhadap manajerial penyelenggaraan pendidikan, mulai dari perencanaan, pelaksanaan, pemantauan dan penilaian hasil yang telah dicapai, karena keberhasilan merupakan hasil kerja keras seluruh civitas akademika.
Kegiatan ini juga dirangkai dengan penandatanganan MoU IAIDU dengan Pemkab Asahan tentang Pengembangan Sumber Daya Manusia  Melalui Penyelenggaraan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Sekaligus saling menyerahkan cinderamata antara Pemkab dengan IAIDU Asahan. **