Kakanwil Kemenag Sumut Resmikan Gedung Laboratorium dan Perpustakaan MTsN 2 Medan

Minggu, 24 Januari 2021 | 20:22 WIB

Medan, MPOL : Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara Drs. H. Syahrul Wirda didampingi Ketua Dharma Wanita Persatuan Kanwil Kemenagsu Hj. Syamsidar Syahrul Wirda meresmikan Gedung Laboratorium dan Perpustakaan Terpadu MTsN 2 Medan, Sabtu (23/1).

Bangunan bersumber dari dana Surat Berharga Syariat Negera (SBSN) tersebut merupakan pinjaman pemerintah. Pada Tahun 2019, Kementerian Agama menggagas penggunaan dana SBSN untuk pembangunan dan peningkatan sarana prasarana madrasah. Ini jelas sangat membantu meningkatkan mutu pendidikan khususnya di lingkungan madrasah.

Kementerian Agama, kata Kakanwil, sudah sangat terbantu dengan adanya anggaran SBSN, seperti yang kita lihat dan rasakan, bukan saja gedung sekolah, tetapi juga pembangunan Gedung Balai Nikah serta sejumlah sarana dan prasarana lainnya di lingkungan Kemenag.

Jadi, anggaran SBSN sangat membantu meningkatkan pelayanan kepada umat. Maka dari itu, Anggaran SBSN yang akan digunakan untuk madrasah tentunya diharapkan dapat meningkatkan mutu pendidikan madrasah,” katanya.

Artinya, bantuan dari anggaran ini tentunya dapat membedakan kualitas lulusan madrasah, selain mampu bersaing secara global di bidang keilmuan (iptek), juga berkualitas di bidang ibadah (iman dan taqwa/imtaq).

Sementara itu, Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 2 Medan Dra Pesta Berampu MM berharap MTsN 2 kembali mendapat bantuan untuk peningkatan pelayanan pendidikan guna mendukung prestasi siswa di madrasah ini, sesuai tema peresmian ini, “Bekali Diri dengan Iman dan Ilmu Menuju MTsN 2 Medan Hebat Bermartabat,”.

Begitupun pihaknya juga sudah sangat bersyukur mendapat bantuan tersebut sehingga MTsN 2 lebih intens dalam mendorong siswa lebih meningkatkan pembelajarannya melalui perpustakaan yang ada, serta laboratorium yang representative.

“Syukur Alhamdulillah, hari ini gedung baru kita langsung diresmikan bapak Kakanwil, semoga seluruh unsure pimpinan Kakanwil Kemenag Sumut dan Medan sehat-sehat selalu dan terus memperjuangkan kemajuan madrasah,” ujarnya didampingi para WKM dan Kepala Tata Usaha Sufrizal S.Sos.(nas)