Kadisdik Batu Bara Ilyas: Budayakan Kebersihan dan Keindahan di Lingkungan Sekolah

Sabtu, 11 Juli 2020 | 18:24 WIB

Batu Bara, MPOL : Kegiatan bersih-bersih atau gotong royong bersama ini dilakukan secara serempak di semua Kecamatan di Batu Bara sebagaimana harapan dan pesan Bupati Batu Bara, Ir. H. Zahir, M. AP dalam setiap pertemuan dengan OPD Kabupaten Batu Bara.

Dinas Pendidikan dan jajarannya menyikapi dan menindaklanjutinya dengan aksi gotong royong bersama satuan pendidikan yang dilaksanakan setiap Sabtu di kecamatan masing-masing.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Batu Bara Ilyas Sitorus usai kegiatan bersih-bersih bersama dengan Ka UPTD SDN se-Kecamatan Talawi di UPTD SDN 13 Pahang, Sabtu (11/7/2020).

Menurut Ilyas, sekolah dengan lingkungan yang bersih dan indah akan dapat membangkitkan semangat para siswa dan guru untuk menciptakan rasa nyaman dan suasana tenang dalam kegiatan belajar mengajar.

“Sebagai warga sekolah seharusnya semua kita membudayakan lingkungan sekolah yang bersih dan indah. Lingkungan sekolah yang bersih dan indah bisa dilakukan dengan cara membangun kebersamaan dalam merawat kebersihan lingkungan sekolah sebagaimana yang kita lakukan hari ini,” tutur Ilyas yang akrab disapa Ncekli.

Menurutnya, sekolah adalah sebuah tempat bagi para warga sekolah terkhusus anak didik untuk menuntut ilmu. Sekolah bisa dikatakan sebagai rumah kedua bagi para anak didiknya, semua ini karena para anak didik menghabiskan sebagian waktunya untuk belajar dan bermain di sekolah. “Oleh karenanya suasana Pandemi Corona Virus (COVID-19) ini mari kita bersama terus melakukan bersih-bersih dilingkungan sekolah kita,” harapnya.

Bersihnya lingkungan sekolah merupakan dambaan semua warga sekolah, karena dengan lingkungan yang bersih dan indah itu membuat warga sekolah mejadi betah dan nyaman ketika berada di sekolah, tambah Ilyas.

Usai kegiatan bersih-bersih, Kepala UPTD SDN 13 Pahang Kecamatan Talawi Habibi melanjutkan dengan jamuan santap ringan bersama sekaligus ramah tamah dan Kadisdik memimpin pertemuan bersama Kabid Dikdas Irwansyah dan Ketua K3S Naek Pangihutan yang diikuti semua Kepala UPTD SDN se Kecamatan Tawali Kabupaten Batu Bara. **