Kepala MAN 3 Medan Dr Nurkholida MPdI

Jadilah Guru, Bukan Guru Pun Jadilah

Jumat, 26 November 2021 | 19:14 WIB

Medan, MPOL – Kepala Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 3 Medan Dr Nurkholida Lubis MPdI mengatakan, menjadi guru harus dilandasi rasa ikhlas dan sungguh-sungguh, sehingga segala aktifitas yang dilakukan berkaitan dengan tugasnya sebagai tenaga pengajar akan berbuah amal zariah sebagai bekal menuju akhirat kelak.

Hal tersebut disampaikan Bunda Nurkholida disela-sela upacara Peringatan Hari Guru Nasional ke 76 di Lingkungan MAN 3 Medan, Jalan Pertahanan Patumbak, Kamis (25/11), yang diikuti para guru, WKM dan siswa.

Nurkholida menegaskan, guru bukanlah sekedar status pekerjaan semata. “Jadilah guru dan jangan jadi guru pun jadilah,” ujar Nurkholida seraya mengingatkan para guru, untuk terus berkomitmen menjadi sosok yang ditiru dan digugu, sehingga perkataan dan perbuatannya dijadikan panutan untuk ditiru.

Jadi, kata Nurkholida, peringatan hari guru nasional sangat penting, mengingat jasa guru sebagai tolak ukur peradaban bangsa, Saya bisa menjadi kepala sekolah, itu karena guru, dan anda semua bias menjadi apapun itu, semua karena guru, jadi, pantas guru mendapat tempat terhormat di hati kita,”ujar Nurkholida.

Nurkholida menegaskan, tanpa menghormati jasa guru, ilmu yang kita peroleh tidak diberkahi Allah SWT.
Karena itu, saya mengingatkan para guru, teruslah berkomitmen merasa memiliki madrasah tempat mengabdi dan mengumpulkan amal zariah untuk kehidupan akhir nanti, dengan menghormati rofesi mulia ini, akan muncul rasa ikhlas.

Jadi, momentum hari guru, diharapklan semakin menanamkan komitmen bagi para guru dalam menjalankan profesinya sebagai sebuah kewajiban dan pangglan hati nurani, dengan harapan Indonesia akan dapat memanusiakan manusia dan menjadikan manusia seutuhnya. (nas)