HUT Ke 49, KORPRI Asahan Gowes dan Donor Darah Bersama

Kamis, 26 November 2020 | 17:57 WIB
Kisaran, MPOL : Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-49 Tahun Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) yang jatuh pada 29 November 2020, Korpri Kabupaten Asahan menggelar beberapa kegiatan.
Sejumlah kegiatan dilaksanakan untuk memeriahkan HUT Korpri tersebut, diantaranya sosialisasi dan konsolidasi hasil Rakerkap II dan penyampaian NIPD (Nomor Induk Perangkat Desa) pada tanggal 18-31 Agustus 2020. Kemudian lomba/penilaian kesekretariatan Korpri Unit OPD dan Kecamatan se-Kabupaten Asahan sekaligus bakti sosial pembagian masker Korpri tanggal 03-18 November 2020.
Hal ini disampaikan oleh Ketua DPK Korpri Kabupaten Asahan M. Azmy Ismail, AP, MS saat memberikan sambutan pada kegiatan donor darah di Aula Melati Kantor Bupati Asahan, Kamis (26/11/2020).
Azmy menambahkan, Korpri Asahan juga menggelar kegiatan Gowes sejauh lebih kurang 490 Km dengan rute Kisaran-Tebing Tinggi-Medan-Brastagi-Merak-Siantar dan kembali lagi di Kisaran yang dilaksanakan selama 4 hari perjalanan dari tanggal 26-29 November 2020. Dan kegiatan ini dilepas oleh Asisten Administrasi Umum yang didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan di halaman Kantor Bupati Asahan. Selain itu kita juga menggelar donor darah yang diikuti 92 orang anggota Korpri Asahan, kata Azmy.
Masih kata Azmy,Korpri juga sudah menuju profesionalisme dengan membuat aplikasi E-Korpri dan seluruh kegiatan DPK korupsi dapat dilihat melalui website Korpri (www.Korpri-Asahan.id). Puncak peringatan HUT Korpri akan dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Asahan pada 30 November 2020 dengan menggelar upacara.
Bupati Asahan yang diwakili oleh Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Drs. John Hardi Nasution, M. Si menyampaikan beberapa pesan diantaranya, melalui kegiatan donor darah dan Gowes, kita tingkatkan semangat kebersamaan dedikasi dan loyalitas yang tinggi dalam mewujudkan Asahan yang religius, sehat, cerdas dan mandiri. Lanjutkan kerja keras dan kerja cerdas dalam pengabdian saudara sebagai abdi negara, abdi masyarakat dan abdi pemerintah dengan mempedomani Panca Prasetya Korpri.
Selain itu Jhon juga berpesan agar mewujudkan Korpri yang profesional disiplin bebas kolusi, korupsi dan nepotisme serta hindari penyalahgunaan narkoba dan obat terlarang. Selanjutnya Korpri harus dapat memberikan kontribusi dan mempersatukan bangsa khususnya di kabupaten Asahan. **