HIMPAUDI 2020-2024 Dilantik, Bunda PAUD : Guru PAUD Harus Mencerminkan Kasih Dalam Mendidik Anak-Anak

Jumat, 23 Oktober 2020 | 16:49 WIB

Taput, MPOL: Bunda PAUD Taput Satika Simamora meminta kepada seluruh pengurus Himpunan Pendidik Dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI) Tapanuli Utara agar dalam mendidik anak-anak harus mencerminkan kasih.

” Selain mencerminkan kasih juga menjadi teladan bagi anak-anak,” ungkap Satika Simamora saat menghadiri pelantikan HIMPAUDI Taput periode 2020-2024 di Sopo Partukkoan Tarutung, Jumat, (23/10/ 2020).

Satika meminta organisasi HIMPAUDI harus bisa menjadi rumah yang nyaman bagi pengurus maupun guru PAUD yang bernaung didalamnya.

” Guru PAUD harus bisa mencerminkan kasih dalam mendidik anak-anak, jika kita mengasihi anak didik kita maka orang lain pun akan berbuat yang sama buat keluarga kita,” tambahnya.

Saya juga minta para guru PAUD maupun Bunda PAUD kecamatan agar menjaga kebersihan anak-anak disekitaranya, sehingga apa yang kita kerjakan bisa menjadi panutan bagi orang tua mereka.

Ketua HIMPAUDI Sumut Aminah Yunus Rasyid setelah melantik HIMPAUDI Taput sangat mengapresiasi perhatian Pemkab Taput dan Bunda PAUD Satika Simamora yang begitu luar biasa.

” Kami sangat senang dan bangga guru PAUD di Taput sekitar tujuh ratusan diperjuangkan insentifnya sebesar Rp 300.000,” katanya didampingi Sekretaris Provinsi Sumut Taufik Marpaung.

Dalam kesempatan itu Aminah meminta pengurus kabupaten agar senantiasa meningkatkan kompetensi Guru PAUD secara holistik dan integratif.

” Peran penting dan sinergi Pemkab dan jajarannya terutama Bunda PAUD akan bisa membawa kemajuan buat pendidikan bagi anak usia dini,” katanya.

Selain itu, Aminah berharap HIMPAUDI bisa membantu Bunda PAUD Taput mendata semua satuan PAUD sejenis by name by adreess.

” Kalau bisa fasilitas kantornya ada sehingga kinerjanya lebih maksimal,” pungkasnya.

Bupati Taput diwakili Kadis Pendidikan Bontor Hutasoit mendorong agar terbentuknya PAUD ditiap desa.

” Tugas pengurus harus bisa menggolkan satu PAUD satu desa dan pemerintah siap menumbuhkembangkan lembaga PAUD yang sudah ada sebelumnya,” pintanya.

Ketua HIMPAUDI periode 2020-2024 Elisabeth Rejeki Marpaung siap memajukan organisasi sesuai visi misi yang diusungnya.

Visi misi tersebut dipaparkannya menjadikan setiap pendidik bekerjasama memajukan PAUD, akan adakan audiensi ke bupati untuk mengupayakan penambahan insentif guru PAU, mengadakan diklat untuk kompetensi dan mendata seluruh guru PAUD agar dibuatkan kartu tanda anggota.

” Kami harap Pemkab, Dinas Pendidikan serta Bunda PAUD mendukung program HIMPAUDI kedepan,” harapnya. **