UMN Al Washliyah Dzikir dan Doa Bersama Untuk Pendiri Al Washliyah

Hardi Mulyono : Jadilah Umat Yang Pandai Bersyukur

Jumat, 27 November 2020 | 17:55 WIB

Medan, MPOL : Rektor Universitas Muslim Nusantara (UMN) Al Washliyah Dr KRT H Hardi Mulyno Surbakti SE MAP mengajak seluruh keluarga besar Al-Jam’iyatul Washliyah selalu bermunazat, berdoa dan berzikr kepada Allah SWT semoga seluruh amal, jasa dan perjuangan para pendiri dan mantan pemimpin organisasi ini diberikan Allah ganjaran kebaikan berlipat ganda atas jasa dan perjuangannya untuk organisasi.

Hal itu disampaikan rektor dalam sambutannya pada acara dzikir dan doa bagi pejuang AL Washliyah yang dilaksanakan dalam rangkaian HUT Al Jam’iyatul Washliyah ke 90 (30 Nopember 1930-2020) di aula Kampus Abdul Rahman Syihab, Jumat (27/11), yang dihadiri WR 1 Dr H Firmansyah M.Si, WR II Dr H Ridwanto M.Si, WR III Dr Anwar Sadat SAg M.Hum serta seluruh dekanat, dosen dan staf UMN.

Rektor menekankan, pentingnya menghargai dan menghormati jasa-jasa para fouding father Al Washliyah yang telah mengajarkan kepada kita 3 hal penting, yakni berdakwah, sosial dan pendidikan. Itu sebabnya, saya mengajak semua elemen kampus berbuat secara ikhlas sebagai mana surah Asshof ayat 10-11, yang mengajak kita berkorban harta dan jiwa demi kemaslahatan umat Islam.

Rektor juga mengajak elemen kampus turut mendoakan orang tua yang sudah mendahului kita dan mendoakan orang tua yang masih hidup. Karena tanpa peran orang tua kita bukan apa apa. Selain itu, rektor juga mengingatkan bahwa sungguh banyak sudah nikmat yang diberikan Allah kepada kita sehngga ada sekitar 31 kali Allah mengulangulang kalimat fabiayyi ‘alairobbikuma tukadziban.

“Nikmat yang diberikan Allah ini wajib kita syukuri setiap saat dengan melaksanakan ibadah serta menjadikan segala aktifitas kita muaranya kepada Allah,” tandasnya.

Acara sederhana dan penuh khidmat itu dimulai pembacaan tahlim tahlil, dzkir dan berdoa bersama. Sebelum ini, pimpinan universitas dan fakultas telah melakukan ziarah ke makam para pendiri Al Jam’iyatul Washliah dan UMN AL Washliyah, mendoakan para pendiri dan pejuang organisasi umat ini diberikan tempat yang sebaik baiknya disisi Allah SWT, serta diampunkan segala dosa dan diterima segala amal ibadahnya. (bp)