Hadiri Sumpah Dokter UHKBPN, Dr. Maruli Siahaan: Jadilah Lentera di Tengah Masyarakat

Sabtu, 2 Mei 2020 | 20:32 WIB

Medan, MPOL.Com: Universitas HKBP Nommensen mengadakan sumpah dokter ke II dikampus  yang terletak di Jalan Perintis Kemerdekaan Medan, Sabtu (2./5). Acara yang dilaksanakan di gedung Fakultas kedokteran UHKBPN dihadiri Rektor, Dr.Haposan Siallagan, dekan dan para dosen Fakultas Kedokteran serta para pengurus yayasan diantaranya Dr.Maruli Siahaan, SH, MH.

Dr Maruli dalam sambutannya mengatakan, profesi dokter sangat dibanggakan dan dimuliakan karenannya, para dokter lulusan Fakultas kedokteran Universitas HKBP Nommensen harus bisa menjadi lentera bagi orang banyak yang membutuhkan dharma bakti.

“Dokter bukan hanya untuk mengobati tetapi harus mampu berinovasi dengan menciptakan dan melakukan penelitian untuk mengetahui dan menemukan apa yang dibutuhkan untuk kesembuhan penyakit,” tegasnya.

Tokoh masyarakat Sumut itu juga mengharapkan, agar lulusan dokter angkatan IX UNHKBPN memiliki rasa sosial yang tinggi, mampu membantu masyarakat yang kurang mampu dan lebih mengutamakan keselamatan pasien dari segalanya.

“Berikan dharma baktimu kepada warga yang membutuhkan tanpa memandang status dan golongan seseorang, demi kemanusiaan,” imbuhnya.

Purnawirawan Polri itu menambahkan, angkatan ke IX Fakultas Kedokteran Universitas HKBP Nommensen Medan harus memiliki semangat dan terus berinovasi serta terus mengembangkan diri.

Dikampus ini, kita  dididik untuk menjadi dokter yang bukan hanya senang ilmu pengetahuan tetapi berdedikasi dan berpihak kepada kemanusiaan. “Sejatinya profesi Dokter adalah Profesi yang menuntut tanggung jawab yang tingggi dan kerendahan hati untuk mengabdi,” imbuhnya.

Untuk itu, pinta Dr.Maruli Siahaan, mari kita tunjukkan pada masyarakat siapa kita, jati diri kita, dengan membawa nama baik Almamater kita kepada masyarakat dimanapun berada, bekerja, berbakti, mengabdi, dan terlebih kita harus bisa  menjadi lentera bagi orang banyak yang memebutuhkan.

“Jaga almamater UNHKBPN. Selamat dan sukses, salam prodeo Etpatria, Salam Maruli Peduli dan Salam Teman maruli,” pungkas Maruli Siahaan.*