MAN 2 Model Medan Peringati Hari Guru Ke 76

H. Irwansyah : Guru Memiliki Peranan Penting dalam Meningkatkan Kualitas SDM

Kamis, 25 November 2021 | 21:59 WIB

Medan, MPOL – Guru merupakan sosok yang memiliki kedudukan dan peranan penting dalam pengembangan dan peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM). Sebab itu, guru merupakan sosok yang dianggap paling berjasa dalam menciptakan generasi bangsa yang mandiri, handal dan berguna bagi kepentingan bangsa dan negara.

Penegasan itu disampaikan Kepala MAN 2 Model Medan H Irwansyah MA usai memimpin upacara Peringatan Hari Guru Nasional ke 76 di halaman MAN 2 Model Jalan Willem Iskandar Medan, Kamis (25/11), yang dihadiri para WKM, guru dan siswa.

Irwansyah juga menyampaikan salam takzim karena meskpiun belum 100 persen kita sudah terbebas dari pandemic Covid 19, paling tidak dengan penurunan drastic belakangan ini, membuat kita akan kembali normal seperti sedia kala. Meskipun, intinya kewaspadaan tetap diutamakan dengan terus mengedepankan protol kesehatan.

“Tahun ini merupakan tahun yang sangat diperhitungkan karena kita baru lepas dari pandemic covid 19. Guru dan siswa tampak melampiaskan kebahagiannya pada upacara menyambut hari guru ini,” ujar H Irwansyah yang tetap mengontrol ketat pelaksanaan 5 M demi menjaga kesehatan bersama.
Menurut H Irwansyah, pandemic juga memberi kesan berarti kepada madrasah, sebab pengelolaan pendidikan yang selama ini terasa sangat berat justeru melahirkan nuansa baru dan teknologi terbaru guna mendukung pembelajaran.

Peningatan system dan mutu pendidikan melalui digital, menyerat guru mau tidak mau harus berada di era teknologi yang maha dahsyat ini, baik melalui media elektronik maupun jaringan.

Pengembangan lain yang tak kalah pentingnya adalah terbukanya pola piker yang luas serta peningkatan akhlak kepada Allah SWT selama pandemic ini lebih meningkat dibanding tahun tahun sebelumnya.

Alhamdulillah momentum hari guru ke 76, tahun ini menjadi sebuah ibrah bagi para orang tua siswa betapa berat sebenarnya bena para guru selama ini dalam meningkatkan ilmu pengetahuan, keterampilan dan akhlakul kharimah siswa, sehingga mampu menghindari diri dari pandemic covid 19. (nas)
Photo Kepala MAN 2 Medan H Irwansyah MA memimpin upacara peringatan hari guru ke 76 di madrasah yang terletak di Jalan Willem Iskandar Medan, Kamis (25/11). (nas)