Gelar Open Day, UNPRI Siap Terima Calon Mahasiswa Baru

Minggu, 24 April 2022 | 22:35 WIB

Medan, MPOL :  Universitas Prima
Indonesia (UNPRI) menyatakan siap menerima calon mahasiswa baru dengan menggelar kegiatan bertajuk Open Day di kampus Jalan Sampul Medan, Sabtu (23/4/2022).

Open Day dihadiri siswa dan siswi SMU sederajat di Kota Medan sebagai sarana untuk bersilaturahmi para orangtua dan wali siswa dengan para pimpinan fakultas. Kegiatan ini bertujuan mengenalkan program studi dan fasilitas yang ada di lingkungan kampus UNPRI.

“Open Day digelar sebagai sarana untuk menyediakan informasi yang akurat bagi para calon mahasiswa baru UNPRI, sehingga mereka dapat melanjutkan pendidikan di kampus ini. Sebaliknya, UNPRI mendapatkan calon mahasiswa terbaik melalui kegiatan tersebut,” kata Rektor UNPRI, Prof Dr Chrismis Novalinda Ginting, MKes, melalui Wakil Rektor III, Said Rizal, SHI, MA.

Menurutnya, pada kegiatan itu UNPRI bisa bertemu dan berinteraksi secara langsung kepada calon mahasiswa untuk menyampaikan informasi dari semua fakultas, sekolah, program pendidikan vokasi, dalam suasana hangat dan menyenangkan.

Dia juga menuturkan, saat ini UNPRI memiliki 40 Program Studi yang terdiri dari dua Program Studi Diploma III, satu Program Studi Diploma IV, empat Program Studi Profesi, 20 Program Sarjana, 10 Program Studi Magister, dan tiga Program Studi Doktor. Prodi tersebut tersebar dalam bidang keilmuan kesehatan, sosial, pendidikan dan teknologi.

“UNPRI juga telah terakreditasi Institusi B serta program studi pendidikan dokternya sudah terakreditasi A,” ujarnya.

Menurutnya, sebagai institusi pendidikan yang memiliki visi Sociotechnopreunership yang adaptif dan inovatif, UNPRI harus
siap menghadapi berbagai perubahan yang ada.

Dalam mendukung tridarma perguruan tinggi serta menghadapi era revolusi industry serta program Merdeka Belajar, dari segi sarana dan prasarana UNPRI meningkatkan fasilitas yang disediakan.

Diungkapkannya juga, saat ini UNPRI sudah menempati gedung baru kampus 5 yang berada di Jalan Sampul Medan. Kampus tersebut terdiri dari 22 lantai dan difasilitasi dengan laboratorium yang lengkap untuk semua program studi.

“Sarana dan prasarana yang lengkap dan modern terus dibangun untuk mendukung seluruh kegiatan civitas akademika yang kreatif, inovatif dan adaptif dalam mewujudkan Tri Dharma Perguruan Tinggi,” katanya.

Disebutkannya, UNPRI juga memiliki wadah kreatifitas bagi mahasiswa dan mahasiswi UNPRI yaitu UNPRICreative. UNPRI sebagai institusi pendidikan tinggi multikultur yang telah dipercaya masyarakat luas.

“Keragaman budaya hidup dalam iklim akademik dan non akademik yang nyaman, progresif, dan potensial mendukung kompetensi setiap mahasiswa,” katanya seraya mengungkapkan UNPRI telah melahirkan banyak alumnus yang berprestasi dan sukses pada bidangnya.

Turut hadir pada acara itu Pendiri UNPRI Prof. Dr dr I Nyoman Ehrich Lister MKes AIFM, Komisaris Utama PT Royal Prima Tbk
Dr Heriyanti SH MKn, Ketua BPH UNPRI Dr Tommy Leonard SH MKn, Direktur PT Medika Pratama Nusantara Djulim SKM MKM, Koordinator Global Prima National Plus School Dr Willy Tanjaya SH MKn dan para dekan di lingkungan UNPRI.

Pantauan di lokasi, siswa/i dari Sekolah Global Prima, Sekolah Pangeran Antasari, SMK Raksana, SMAN 5 Medan, SMA Bintang, SMA Pusaka, SMA Budi Agung, SMA Bani Adam, SMA Harapan Mandiri, SMAN 6 Medan, SMK Kristen, SMK Free Methodist, SMAN 4 Medan, SMK Amir Hamzah, SMAN 21 Medan, SMA Sutomo 2, SMA Trikarya, SMA Sultan Iskandar Muda, SMK Al Farabi, SMK Putra Anda, SMA Dharmawangsa, MAN 2 Model Medan. SMA St Rahman, SMA St Yoseph, SMA Muhammadiyah 2 Medan, SMAN 3 Medan. SMKN 1 Kutalimbaru, SMA Budi Murni 1, SMA Muhammadiyah 02, SMK Teladan, SMK Mulia Pratama, SMK Yapim Medan SMA Sutomo 1, SMKN 8 Medan, SMK Kartika 1-2, SMA Methodist 2 Medan, SMK Tritech Informatika, SMA PGRI 12 Medan SMAN 3 Medan, SMAN 7 Medan, SMAN Binjai, SMK Jambi Medan, SMKN 1 Percut Sei Tuan, SMK Eris dan SMA Brigjen Katamso 1, tampak gembira.

Hal tersebut terlihat dari raut wajah mereka saat menyaksikan sejumlah pertunjukan yang ditampilkan panitia open day UNPRI.

Sementara itu di tempat terpisah, Ketua BPH UNPRI Dr Tommy Leonard SH MKn menambahkan, kegiatan Open Day ini merupakan kegiatan positif dan selalu digelar setiap tahunnya di UNPRI.

Dengan kegiatan ini, kata Tommy, siswa dan siswi di kota Medan juga bisa langsung mendapat informasi dari semua fakultas yang ada di UNPRI. Sehingga siswa dan siswi yang akan melanjutkan pendidikan nantinya tidak ragu dalam memilih kampus. **