FH USU Adakan Penyuluhan Hukum Peningkatan Keaadaran Hukum dan HAM di Sibisa

Senin, 21 September 2020 | 22:23 WIB

Toba Samosir, MPOL: Fakultas Hukum Universitas Sumatera Utara (FH USU) mengadakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat berupa penyuluhan hukum bagi masyarakat di Desa Parsaoran Sibisa, Kecamatan Ajibata Kabupaten Toba Samosir.

Kegiatan yang dilaksanakan pada 18 September 2020 yang lalu itu, bertempat di Kantor Kepala Desa Parsaoran Sibisa dengan melibatkan masyarakat yang terdiri atas Perwakilan Ikatan Masyarakat Parsaoran Sibisa (IMPAS), perangkat desa dan masyarakat umum. Pelaksanaan kegiatan ini tetap menggunakan protokol kesehatan sebagaimana yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

Saat diwawancarai, Ketua Tim Pengabdian FH USU, Riadhi Alhayyan, S.H., M.H bersama anggota pengabdian M. Din Al Fajar, S.H., M.H. mengatakan bahwa tujuan diadakannya kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini adalah untuk meningkatkan kesadaran hukum dan hak asasi manusia bagi masyarakat Desa Parsaoran Sibisa Kabupaten Toba Samosir.

“Saya berharap agar masyarakat di desa tersebut taat terhadap hukum dan menghormat hak-hak asasi manusia dalam kehidupan sehari-hari,” ucap Riadhi.

Kepala Desa Parsaoran Sibisa, Agus Nadapdap menyambut positif kegiatan yang dilaksanakan menggunakan protokol kesehatan ini.

“Saya harap melalui adanya penyuluhan hukum ini terjadi peningkatan kesadaran hukum dan hak asasi manusia bagi masyarakat di desa karena secara umum masyarakat desa khususnya di Desa Parsaoran Sibisa masih kurang memiliki pengetahuan dan informasi di bidang hukum,” ucap Agus Nadapdap.