Empat Mahasiswa Sastra Indonesia Unimed Akhiri Kegiatan Magang di Harian Medan Pos

Rabu, 7 April 2021 | 18:00 WIB

Medan, MPOL – Empat mahasiswa Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Medan (Unimed) Prodi Sastra Indonesia, Ervanita Putri Sitohang, Anjelina Monika Panjaitan, Yunita Marbun dan Putri Anisa Ramadani Sinulingga menyelesaikan kegiatan magang di Harian Medan Pos, Rabu (7/3). Mahasiswa ini, telah melakukan kegiatan itu selama dua minggu, dimulai sejak 22 Maret hingga 2 April 2021.

Dalam acara perpisahan kepada mahasiswa magang tersebut, Pemimpin Redaksi Harian Medan Pos, H Farianda Putra Sinik SE didampingi Sekretaris Redaksi, Rini Marizka, Redaktur Senior Alfiannur Syafitri dan Baringin Pulungan SS, menyampaikan terima kasih kepada mahasiswa yang sudah memilih Harian Medan Pos sebagai tempat belajar.

Semoga ilmu yang didapat, khususnya dibawah mentoring Redaktur Kota Harian Medan Pos Baringin Pulungan SS dapat bermanfaat kedepannya. “Semoga Koran kita tetap maju berkat doa seluruh masyarakat, amin,” ujar Pemred saat melepas anak anak magang tersebut.

Medan Pos yang baru saja meluncurkan Medan Pos Online atau biasa disingkat MPOL, sangat menyambut baik seluruh elemen masyarakat untuk belajar khususnya mengenai ilmu jurnalistik di surat kabar yang didirikan tokoh nasional almarhum DR Drs H Ibrahim Sinik yang juga ayah dari Pemred H Farianda Putra Sinik.

Sementara itu, Ervanita menyampaikan terimakasih mendalam atas pembinaan yang diulakukan keluarga besar Harian Medan Pos sehingga mereka mendapatkan ilmu yang langsung diberikan praktisi jurnalistik.

Menurut Ervan, banyak hal yang perlu mendapat perhatian khususnya pada tata bahasa persuratkabaran kita, khususnya dalam penggunaan ejaan bahasa Indonesia yang baik dan benar menurut Pedoman Umum Ejaan Bahasa Indonesia (PUEBI).

Anjel juga menambahkan, semoga Harian Medan bertambah jaya dan makin maju dengan motonya membela kebenaran dan keadilan.

Keempat mahasiswa magang juga menyampaikan terima kasih kepada dosen pembimbing ibu Hera Chairunisa S.Sos, MSi dan Mhd. Anggie Januarsyah Daulay SS. M.Hum yang telah memberikan bimbingan dan pengarahan mahasiswa dalam melaksanakan kegiatan magang ini. (bp)