Dukung Pendidikan TKBM Pelabuhan Belawan Akan Bangun SMU Unggulan

Jumat, 1 Juli 2022 | 13:56 WIB

Belawan, MPOL-Untuk mendukung pendidikan bagi anak-anak buruh TKBM Pelabuhan Belawan, Primkop (Primer Koperasi) TKBM Upaya Karya Pelabuha Belawan akan segera membangun sekolah SMU (Sekolah Menengah Umum) unggulan, dikawasan Tapanuli Utara.

Hal itu diungkapkan oleh Ketua TKBM Pelabuhan Belawan Sabam Manalu di sela-sela sambutannya dalam giat apel siaga TKBM Pelabuhan Belawan. Jumat (1/7).

Katanya, ini nantinya diperuntukkan untuk anak-anak TKBM Pelabuhan Belawan dan gratis dihadapan ribuan anggota TKBM yang hadir dalam giat apel siaga.

“Sekolah Unggulan tingkat SMU ini nanti akan dibangun pada tahun ini (2022-red) di daerah Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Sumatera Utara dan kita akan bekerja sama dengan Kodam I/BB, ” ungkapnya.

Ucap Sabam Manalu lebih lanjut, nantinya para anak-anak TKBM Pelabuhan Belawan yang sekolah disana akan tinggal di asrama dengan biaya gratis.

“Ini kita lakukan sebagai kepedulian kita terhadap pendidikan anak-anak kita buruh TKBM agar kelak mampu bersaing dilapangan pekerjaan dan tidak lagi menjadi buruh kasar seperti kita, ” tegasnya.

Ungkapnya lagi, kepada seluruh anggota TKBM Pelabuhan Belawan kita harus kompak, bersatu untuk mendukung program ini, sehingga kedepan anak buruh TKBM bisa mampu mengangkat harkat dan martabat TKBM Pelabuhan Belawan dan khususnya keluarga kita masing-masing. Pungkasnya. (Top)