Program Tahfidz Angkatan 31 MAN 2 DS Ditutup

Dr. H. Burhan : Banyak Pemimpin Tidak Ikuti Petunjuk Al Qur’an

Senin, 15 Agustus 2022 | 11:27 WIB

Medan,MPOL – Al Qur’an adalah petunjuk bagi ummat Islam. Bila diikuti petunjuknya, maka akan selamat dunia dan akhirat. 

Demikian dikatakan, Dr. H Burhanuddin Harahap, M.Pd dalam arahannya saat menutup Program Tahfidzul Qur’an angkatan 31 dan Tahfidzul Hadits angkat 12 di MAN 2 Deliserdang, Senin (15/8). Hadir dalam kesempatan ini, para wali santri/santri wati peserta tahfidz.

Bila Al Qur’an itu merupakan petunjuk, lanjutnya, lalu kenapa banyak ummat Islam tidak mau mengikuti petunjuk Al Qur’an atau membuat program-program untuk memasyarakatkan Al Qur’an. Padahal, banyak sekali ummat Islam penduduk Indonesia yang kaya harta.

Disamping itu, banyak juga pemimpin dinegeri ini yang beragama Islam, tapi jarang membahas tentang Al Qur’an. Sedangkan Allah SWT sudah jelas-jelas mengatakan dalam haditz Nya, bahwa Al Qur’an itu adalah petunjuk bagi ummat Islam untuk keselamatan didunia, bahkan akhirat.

“Siapa yang mengikuti petunjuk ini, maka dia pasti akan sukses”, ujar Burhan yang juga Ketua DPW Perti Sumut, sembari menatap bahagia wajah santri/santri watinya yang duduk berhadapan. 

Namun disisi lain, H. Burhan juga mengaku meneteskan air mata bila melihat moral bangsa. Padahal usia kemerdekaan sudah 77 tahun.

“Kadang-kadang tidak masuk akal hal-hal yang terjadi di negara ini. Berbagai persoalan dan permasalahan itu terjadi diluar nalar, bahka  tidak manusiawi,” katanya lagi.

Seharusnya ada renungan yang dilakukan setelah 77 tahun Indonesia merdeka. Apakah rakyat di negara ini sudah benar-benar merdeka.

“Inilah yang harus dikaji oleh para pemimpin kita. Para pemimpin itu harus paham dengan kitab sucinya, beserta petunjuk yang terkandung didalamnya. Sehingga program kerjanya bisa mensejahterakan”, papar Burhan lagi.

Sementara itu, khusus mengenai Program Intensif Tahfidzul Qur’an dan Haidts, H. Burhan mengucapkan selamat kepada anak didiknya yang telah menyelesaikan program tersebut. Dia berharap, kelak anak-anaknya ini menjadi pemimpin-pemimpin besar. Terkhusus juga, bisa memberikan syafaat kepada org tuanya. (dir)