Dandim 0209/LB Konsentrasikan Pengaruh Positif Terhadap Pelajar

Senin, 17 Februari 2020 | 23:26 WIB

Labuhanbatu – Segala upaya terus digelorakan untuk meningkatkan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) terhadap pelajar. Kali ini, Dandim 0209/LB Letkol Inf Santoso, konsentrasikan pengaruh positif terhadap siswa SMKN 2 Rantau Utara, pada pelaksanaan Upacara Bendera di lapangan Sekolah Menengah Kejuruan Negeri tersebut, Senin (17/2/2020).

Sebagai inspektur Upacara, Dandim mengemukakan dua hal yang mesti dpedomani agar seluruh pelajar mampu menggapai cita-cita, dan tentunya dapat mengharumkan nama sekolah, orang tua serta membawa nama baik terhadap daerah.

“Ada dua pepatah yang bisa dipedomani, yang pertama berfikirlah positif dan bersyukur, kemudian belajarlah seperti daun jatuh yang tidak pernah menyalahkan angin,” ucap Letkol Inf Santoso.

Dijelaskan, ungkapan berfikirlah positif dan bersyukur, merupakan makna dari ‘The Power Of Positif Thingking’, dimana kita sebagai individu harus selalu bisa berpikir positif dengan apa yang dijalani, khususnya dalam proses belajar. Karena, dengan berpikir positif maka aura kebahagian akan muncul dan hal-hal negatif akan menjauh.

Dandim 0209/LB Letkol Inf Santoso, saat menyampaikan amanatnya pada Upacara Bendera di SMKN 2 Rantau Utara, Labuhanbatu. (ist)

“Demikian pula dengan pepatah ‘Daun Jatuh, Tidak pernah menyalahkan Angin’, artinya kemanapun daun jatuh baik itu ke Barat, Timur, Utara maupun Selatan, tidak pernah dia menyalahkan angin. Ini menunjukkan kita harus selalu bersyukur kepada Tuhan YME, karena dengan rencana-NYA lah ini semua terjadi. Semakin kita sering bersyukur, kehidupan adik-adik akan selalu bahagia,” sebut Dandim.

Melihat kesiapan pada prosesi Upacara Bendera inipun, Dandim memberikan apresiasi atas kedisiplinan seluruh pelajar. Dimana, terlihat mulai dari tutup kepala (topi- dasi) hingga ujung kaki (sepatu) semua mencerminkan keseragaman.

“Saya berharap, kedepannya akan muncul dari adik-adik sebuah pencapaian prestasi-prestasi yang membanggakan nama sekolah, keluarga, Agama dan Bangsa Indonesia,” tutup Letkol Inf Santoso.

Kegiatan sakral ini terlihat dihadiri Kepala Sekolah SMKN 2 Rantau Utara, Drs. Jabahot Simamora, MM, Para Guru pembimbing dan seluruh Siswa-Siswi SMK N setempat. (Lr-05)