Guru, Pegawai dan Siswa MAN 1 Medan Kurban 8 Ekor Lembu

Bunda Maisaroh : Saya Bahagia Idul Adha 1442 H, MAN 1 Medan Masih Bisa Berkurban

Rabu, 21 Juli 2021 | 22:56 WIB

Medan, MPOL – Kepala Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Medan Maisaroh SPd M.Si menyampaikan rasa syukur mendalam atas karunia dan anugerah yang diberikan Allah SWT, sehingga meskipun negeri ini dalam masa pandemic Covid 19, guru, pegawai dan siswa MAN 1 Medan masih dapat melaksanakan kurban, yang sangat dirasakan manfaatnya langsung bagi masyarakat sekitar madrasah.

Perasaan haru itu mencuat dari hati sanubari Bunda Maisaroh ketika disapa wartawan dalam acara penyembelihan hewan kurban dalam rangkaian Idul Adha 1442 H yang jatuh pada tanggal 20 Juli 2021 ini.

Kita baru melaksanakan penyembelihan hewan qurban pada hari Rabu (21/7) ini. Ada 8 ekor lembu, masing-masing 7 ekornya dari guru, pegawai dan siswa, seekor lagi dari IKA Alumni MAN 1 Medan serta dua ekor kambing. Alhamudulillah, dengan mengedepankan protocol kesehatan, kita dapat membagikan daging kurban ini 2/3 kepada masyarakat dan sepertiga lagi untuk pekurban.

Panitia pemotongan hewan qurban pun tetap mengatur jarak, sedangkan masyarakat penerima qurban masuk ke arena kurban per lima orang, jadi, kita jaga jangan sampai ada kerumunan, karena kita sangat menghormati kebijakan pemerintah saat ini yang memberlakukan PPKM Darurat,” ujar bunda Maisaroh.

Pada intinya, hari raya haji tahun ini masih dapat kita rasakan dengan khidmat dan yang paling penting sama sama bermanfaat dan mendapatkan pahala, baik pekurban maupun penerima kurban,” ujar bunda Maisaroh yang juga didampingi paa Wakil Madrasah. (Nas)