Buku “Irjen Pol Agus Andrianto Pemimpin Pemersatu Keberagaman” Diminati Mahasiswa

Sabtu, 15 Agustus 2020 | 13:04 WIB

Medan, MPOL : Buku Irjen Pol Agus Andrianto Sang Pemimpin Pemersatu Keberagaman yang diterbitkan Puripustaka Bandung diminati mahasiswa UMSU sebagai bahan bacaan dalam pembelajaran diri calon pemimpin masa depan.

Minat mahasiswa ini diketahui penulisnya Drs Syaiful Syafri MM ketika mengikuti Webinar Peluang Bisnis masa Covid-19 bersama dr Henri Jimmi Gultom didampingi Kepala Perpustakaan Moch Arifin Spd Mpd di Perpustakaan UMSU Jl. Muchtar Basri, Medan Sabtu 15/08.

Drs Syaiful Syafri MM didampingi dr Henri Jimmi Gultom dan Moch Arifin Spd, Mpd kepala perpustakaan UMSU kunjungi Perpustakaan untuk ikut Webinar.

Menurut Syaiful Syafri yang juga Mantan Kadis Pendidikan Sumut ini, buku yang berisikan 5 Bab dan 133 halam ini merupakan kinerja Kabaharkam Polri Komjen Pol Agus Andrianto ketika bertugas sebagai Kapolda Sumut di tahun 2018 – 2019 untuk dapat dibaca kalangan Mahasiswa dan masyarakat luas bagaimana sosok pimpinan selaku Kapolda Sumut dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, sebagai aparat penegak hukum serta pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

Syaiful Syafri yang didampingi dr Henri Jimmi Gultom dan Moch Arifin Spd Mpd ini juga menjelaskan bahwa banyak buku tulisannya yang diserahkan ke Perpustakaan Perguruan Tinggi dan Perpustakaan Daerah Provinsi maupun Kabupaten/Kota seperti buku Inti Polri ada di Binmas, Buku AKBP Ikhwan Lubis Kapolres Pejuang Duafa dan buku sosok Bupati dengan judul Impian Bupati Zahir Si Anak Petani serta Zahir Membangun Batu Bara antara Potensi dan Tantangan.

Buku lain yang merupakan tulisannya masa jabatan Kepala Dinas Sosial Sumut adalah Komunitas Adat Terpencil Jembatan Masa Depan serta satu buah buku yang ditulis seorang wartawan waspada Agus Adriansyah dengan judul Syaiful Syafri Peletak Pondasi Pemerintahan Batu Bara di tahun 2008 juga tersedia di Perpustakaan UMSU ini.