Bagikan Rapor Siswa Di Masa Pandemi, SMK Teknologi Swasta Teladan Lakukan Prokes Ketat

Senin, 21 Juni 2021 | 14:05 WIB

Medan, MPOL : Pembagian raport siswa di masa pandemi Covid-19 dilaksanakan Yayasan Teknologi Swasta SMK Teladan Medan, Jalan Bersama No 268 A/Pertiwi No 95 pada Sabtu (19/6/2021) pagi.

Sejumlah orang tua siswa hadir menerima raport mewakili para siswa dengan menggunakan protokol kesehatan ketat.

Kepala SMK Swasta Teladan, Drs Rusman Manurung dalam arahanya mengatakan, bahaya Covid-19 masih melanda Kota Medan termasuk di kawasan Medan Tembung.

Berangkat dari hal tersebut pihak sekolah mengambil langkah tegas dengan melakukan pembatasan jumlah orang tua siswa yang mengambil raport di sekolah.

“Kawasan sekolah ini masuk zona merah terdampak Covid-19. Makanya sebagai penyelenggara pendidikan pihak kita menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat dan itu harus dimaklumi,” ucapnya.

Di kesempatan tersebut, Kepsek SMK Swasta Teknologi Teladan tersebut mengajak seluruh orang tua dan siswa di sekolah tersebut untuk dapat benar-benar menjaga kesehatan.

“Mari kita mendisplinkan diri dengan menerapkan pola 3 M di manapun kita berada.”Tidak hanya di sekolah di rumah kita wajib menjaga kebersihan diri,” pungkas Rusman Manurung.

Sementara itu wali kelas SMK Jurusan TBSM 1 Otomotif, Nandaru Putra Yanda, Spd, yang dimintai komentarnya oleh wartawan mengatakan, pembagian raport di SMK Teladan dijalankan dengan prokes 3 M mulai dari mencuci tangan, menjaga jarak hingga memakai masker.

“Sesuai arahan dan petunjuk dari pemerintah kami melaksanakanya dengan ketat. Dan orangtua yang hadir juga merupakan pilihan dari masing-masing wali kelas. Makanya proses pembagiannya kami gelar secara simbolis,” ungkap Nanda sapaan akrab wali kelas ini.

Sementara Irma Yani salah seorang wali siswa menuturkan, tata tertib pembagian rapor tahun ini agak berbeda karena dibagikan secara simbolis melalui perwakilan orang tua di masing-masing kelas.

“Cukup baik dan mematuhi prosedur prokes pelaksanaannya. Dan ini cukup tepat guna menghindari bahaya Covid-19 yang masih melanda seluruh seluruh dunia termasuk daerah ini,” ucap ibu dua anak ini.

Tentunya prokes yang diterapkan sekolah ini harus kita dukung guna membantu pemerintah dalam hal memerangi wabah Covid-19,” ungkap Irma.

Sementara salah seorang siswa, M. Rafadzal Rozhani Akbar, yang hadir mendampingi orang tuanya di sela pembagian rapor mengungkapkan, disiplin 3 M senantiasa dilakukan di sekolah tempatnya menimba ilmu tersebut. Meski saat ini harus mengikuti proses belajar daring dirinya berharap dan berdoa wabah Covid-19 cepat berlalu.

“Kami mendoakan wabah corona ini cepat berlalu dan sekolah tatap muka dapat kembali berjalan secara normal,” tutur siswa kelas 1 jurusan TBSM otomotif 1 SMK Teladan ini.

Di kesempatan tersebut pihak Yayasan Teknologi SMK Teladan membagikan face shield (penutup wajah)  pada orang tua dan siswa. **