Hadiri Peringatan Hari Guru ke 76 di MAN 1 Medan

Kabid Penmad Kemenagsu : Guru Harus Lebih Berinovasi Demi Menciptakan Kualitas Siswa

Kamis, 25 November 2021 | 22:01 WIB

Medan, MPOL – Peringatan Hari Guru Nasional yang jatuh pada setiap tanggal 25 November harus terus menjadi sprit atau penyemangat kalangan guru untuk mengabdikan dirinya pada bangsa dalam rangakain mencerdaskan kehidupan bangsa.

Hal itu disampaikan Kabid Penmad Kanwil Kemenag Sumut H. Erwin Pinayungan Dasopang usai Upacara Peringatan Hari Guru Nasional ke 76 di MAN 1 Medan Jalan Willem Iskandar Medan, Kamis (25/11).

Dasopang mengatakan, momen hari guru nasional merupakan satu kebangkitan pada guru yang telah memberikan pengabdian setulus tulusnya kepada anak anak bangsa di negeri yang kita cintai ini.

“Jadi, ini spirit awal bagi guru, tentunya dalam upaya upaya mereka yang pantas selalu dikenang dan benar benar d hargai seluruh komponen bangsa,” ujar Dasopang didampingi Kepala MAN 1 Medan Reza Faisal, S.Pd, M.PMat dan para guru dan Wakil Kepala Madrasah (WKM) MAN 1 Medan.

Kita berharap momentum hari guru ini hendaknya benar-benar menjadi motivasi guru untuk terus melakukan inovasi dan pengembangan baru dalam menciptakan kualitas pendidikan, khususnya di era pandemic Covid 19 yang tantangannya tentu jauh lebih berbeda dari sebelumnya.

“Guru harus memberikan spirit awal agar bisa berkembang dan mengembangkan diri dan potensi anak dimasa yang akan datang,” ujar Dasopang disela-sela upacara yang dihadiri Anggota DPRD Sumut Jafaruddin Harahap, yang bertindak sebagai inspektur upacara. (nas)