Anak-Anak SD Ini Dapat Penyuluhan Tertib Berlalu Lintas

Selasa, 25 Februari 2020 | 18:19 WIB

Deli Serdang – Siswa SD swasta HKBP Pagar Jati Lubuk Pakam, Deli Serdang, Sumatera Utara mendapat penyuluhan tentang tertib berlalu lintas bertempat di selolah setempat, Selasa (25/02/2020).

Ada sebanyak 50 siswa/i kelas I dan II, diberikan sosialisasi pemahaman terhadap rambu-rambu dan tata tertib berlalu lintas.

“Tujuannya untuk menanamkan cara berlalulintas yang baik dan aman sejak usia dini. Selain itu juga dengan sosialisasi tersebut akan terbangun kesadaran tentang pentingnya keselamatan diri saat mereka dewasa nanti dalam berlalulintas,” kata Kasat Lantas Polresta Deli Serdang, melalui Kanit Dikyasa Ipda Hwp Butar-Butar.

Dalam kesempatan tersebut, Kanit Dikyasa Sat Lantas Polresta Deli Serdang, Ipda HWP Butar-Butar bersama sama anggotanya Bripda Nurul dan Briptu Rini menyampaikan pengenalan tentang rambu-rambu lalu lintas dan penekanan kepada anak-anak agar tertib berlalu lintas.

“Pengenalan rambu lalu lintas pada anak usia dini sangat penting. Tujuannya untuk menanamkan kedisiplinan dan memberikan proses pembelajaran tentang tata tertib berlalu lintas kepada anak-anak,” terangnya.

Dengan menggunakan alat peraga, petugas menjelaskan rambu-rambu lalu lintas kepada anak-anak mulai dari arti setiap warna lampu merah, kuning, hijau, hingga rambu larangan masuk berhenti dan rambu-rambu lainnya.

Kepala Sekolah SD Swasta HKBP Pagar Jati Lubuk Pakam Efendi Saragih mengucapkan terimakasih kepada Sat Lantas Polresta Deli Serdang yang telah hadir ke sekolahnya.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada bapak-bapak dan ibu Polisi dari Sat Lantas Polresta Deli Serdang, yang telah menyempatkan diri hadir ke sekolah kami untuk memberikan pemahaman, tentang tertib berlalu lintas kepada anak-anak”,ucapnya. (Vo)