Akademisi Unimed Dion Sihombing Kunjungi Almamaternya SMP Negeri Pardamean Dairi

Selasa, 24 Mei 2022 | 11:29 WIB

 

Dairi, MPOL: Akademisi Universitas Negeri Medan (Unimed) ,Dr. Dionisius Sihombing, M.Si untuk perdana mengunjungi alumninya SMP Negeri Pardamean, Desa Janji, Kecamatan Si Empat Nempu Hilir, Kabupaten Dairi baru-baru ini (21/5/22).

Dion diterima langsung oleh Kepala Sekolah Bapak Francis Malau, S.Pd, di ruang kerjanya.

Dalam kesempatan itu Dion menyampaikan rasa bangga dapat memijakkan kaki ke SMP almamaternya dan bertemu dengan Kepala Sekolah. Lanjut Dion, kedatangannya bertujuan untuk membina kerjasama dalam rangka melaksankan program ilmiah dari Unimed bagi Kepala Sekolah dan Guru tingkat SD dan SMP se Kecamatan Si Empat Nempu Hilir.

Dion berharap kegiatan yang berkaitan dengan Model Manajemen Sekolah Berbasis Budaya Batak (MSB3) dapat digelar dan dipusatkan di SMP Negeri Pardamean.

Harapan itu mengingat SMP Negeri Pardamean tempatnya strategis dan almamater, dimana sejak tahun 1990 -1993 saya dididik disini.

Mengetahui maksud itu, Kepala sekolah Francis Malau, SPd., mengatakan bangga atas kehadiran alumni SMP N Pardamean yang kini jadi dosen di Unimed serta sudah beroleh capaian pendidikan tertinggi sebagai Doktor.

Selanjutnya kehadirannya untuk merancang program berbagi ilmu pengetahuan bidang manajemen pendidikan, pasti kami sambut dengan senang hati.

” Saya bangga atas kehadiran alumni SMP Negeri Pardamean, Dr. Dion, Dosen Unimed. Saya juga sambut rencana program ilmiah tentang MSB3 bagi Guru dan Kepala SD dan SMP se kecamatan si empat nempu hilir, ucap Kepala sekolah, Bapak Francis dengan rasa gembira”, katanya.

Lanjut Francis, apa yang perlu dipersiapkan untuk itu agar berjalan lancar, pihak sekolah siap membantu.

Mengakhiri pertemuan Dion berterimakasih atas dukungan Kepala Sekolah dan hingga disepakati pelaksanaan kegiatan ilmiah dimaksud pada bulan juni mendatang. Dion pun berharap agar Kepala sekolah dapat mengkomunikasikan agenda pertemuan ilmiah kepada sekolah-sekolah lainnya.

Diakhir pertemuan Dion dan Kepala sekolah berphoto bersama. Setelah itu Dion berjumpa dengan beberapa gurunya yang belum pensiun; ibu sihombing, ibu pakpahan, dan guru-guru lainnya: bp Sihombing dan bp Lumbanbatu.

Semua gembira dan berpeluk hangat menyambut alumni Dion yang datang.***