Selasa, 22 Oktober 2024

70 Santriwan Tahfizul Qur'an MAN 2 Deli Serdang Diwisuda

Dipo - Senin, 23 September 2024 12:53 WIB
70 Santriwan Tahfizul Qur'an MAN 2 Deli Serdang Diwisuda
Ist
Santriwan Tahfizul Qur'an foto bersama dengan Kepala MAN 2 Deli Serdang dan pengurus Komite MAN 2.
Deli Serdang, MPOL -Sebanyak 70 Santriwan program intensive Tahfizul Qur'an angkatan 40 siswa Mandrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Deli Serdang di wisuda, Senin (23/9/2024).

Baca Juga:

Hadir dalam kegiatan wisuda tersebut, Komite MAN 2 Deli Serdang dan seluruh orang tua santriwan Tahfizul Qur'an angkatan 40 tahun 2024.

Ketua panitia Tahfizul Qur'an MAN 2 Deli Serdang T. Abdul Hafis menyebutkan, kegiatan Tahfizul Qur'an tersebut berlansung selama 10 hari 9 malam, di mulai pada hari Sabtu 14 September sampai dengan Senin 23 September 2024 dan di ikuti sebanyak 70 santri.

"Program tahfizul Qur'an ini mempunyai target dua jus, namun ada sampai 6 jus diantara santri menghapalnya" bilang Abdul Hafis.

Pada kesempatan itu Abdul Hafis sebagai ketua panitia mengucapkan terima kasih kepada Kepala MAN 2 Deli Serdang yang telah mendukung penuh kegiatan tahfiz Qur'an.

"Saya atas nama panitia mohon maaf kepada orang tua santriwan yang mana apa bila ada kekurangan di sana sini di kegiatan tahfizul Qur'an ini" ujarnya.

Kepala komite MAN 2 Deli Serdang Edianto mengucapkan, terima kasih kepada Kepala MAN 2 Deli Serdang yang telah menggelar tahfiz Qur'an angkatan ke 40 tahun 2024.

"Kegiatan ini sangat bermanfaat sekali dan jangan bosan anak anakku teruslah baca Al Quran walau hanya satu ayat" kata Edianto.

Sedangkan mewakili orang tua santriwan Sundowo mengatakan, muda mudahan kegiatan tahfizul Qur'an ini mendapat berkah.

"Kami tidak perna mengukur sampai mana hafalan mereka tapi kali orang tua sangat bangga dan terima kasih kami ucapkan kepada bapak dan ibu yang telah membimbing anak kami. Dan kami yakin ini menjadi berkah untuk MAN 2 Deli Serdang". Ucap Sundowo.

Sementara Kepala MAN 2 Deli Serdang Muhammad Syukur harahap, MA dalam sambutannya mengatakan, selaku kepala Madrasah mohon maaf, mana tau selama kegiatan tahfizul Quran ini kurang berkenan di hati orang tua.

"Selama kegiatan saya selaku kepala MAN 2 Deli Serdang terus memantau anak anak setiap malam dan
Kami terus berusaha sebaik baiknya,", cetusnya.

Muhammad Syukur pun berpesan kepada santriawan bahwasanya yang di banggakan orang tua bukan pandai main game di hp, tapi yang di banggakan hafal baca Al Quran orang tua lebih bangga.

"Hormati orang tuamu dan jaga nama baik MAN 2 Deli Serdang. Karena sekarang sudah jarang anak anak yang suka hafal Al Quran dan inilah yang bisa kami buat semoga kelak anak anak menjadi kebanggaan orang tua", pungkas Kepala MAN 2 Deli Serdang Muhammad Syurkur Harahap.**

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
: Maju Manalu
SHARE:
Tags
beritaTerkait
komentar
beritaTerbaru