Jumat, 20 September 2024

PTN PTKI Medan Lakukan Pembinaan Disiplin, Mental dan Bela Negara Mahasiswa Baru

Redaksi - Kamis, 19 September 2024 22:52 WIB
PTN PTKI Medan Lakukan Pembinaan Disiplin, Mental dan Bela Negara Mahasiswa Baru
Ist
Pudir III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Politeknik teknologi Kimia Industri Medan, Irfan Rusmar saat melepas tanda instruktur dan peserta latihan.
Medan, MPOL-Pada penghujunng kegiatan PDMBN, Irfan Rusmar, MEd selaku Pudir III Bidang kemahasiswaan dan Kerjasama Politeknik Teknologi Kimia Industri Secara resmi menutup Pembinaan Disiplin Mental Dan Bela Negara (PDMBN) Mahasiswa Baru PTKI Medan Tahun 2024 di Makosat Brimob Polda Sumut.

Baca Juga:

Dalam Sambutan Direktur PTKI Medan Poltak Evencus Hutajulu, MT yang dibacakan oleh Irfan Rusmar, MEd menyampaikan bahwa peserta menjalani masa PDMBN dari 27 sampai dengan 30 Agustus 2024 Di Mako Brimob Polda Sumatera Utara Sampali. PTKI Medan mengucapkan terimakasih kepada Satuan Brimob Polda Sumatera Utara dan semua pihak yang berpartisipasi mensukseskan PDMBN Tahun 2024.

Tujuan dari PDMBN tahun 2024 bisa tercapai dan terimplimentasikan dengan baik. Lebih lanjut Direktur PTKI Medan berharap kepada seluruh Mahasiswa Baru PTKI Medan agar menuntut ilmu dengan penuh disiplin dan rasa tanggung jawab, baik itu rasa tanggung jawab terhadap diri, orangtua, bangsa maupun negara yang diharapkan bisa selalu tertanam dalam diri kita semua.

Presiden Mahasiswa PTKI Medan, Felix panggabean berharap PDMBN menjadi pengalaman ini akan menjadi pondasi kuat bagi mereka dalam menjalani kehidupan kampus dan peran sebagai generasipenerusbangsa.

Senada dengan itu, Ketua PDMBN, Aldolf Tambunan menyampaikan bahwa PDMBN Mahasiswa Baru PTKI Medan adalah sebuah bentuk bela negara untuk meningkatkan kedisiplinan, yang mengacu pada pembentukan karakter, dan sebagai wujud generasi bangsa yang cinta tanah air yang dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari di Kampus.

Irfan Rusmar menambahkan bahwa dalam mencapai tujuan nasional yaitu pembangunan SDM Unggul untuk Indonesia Maju maka mahasiswa/I sebagai generai penerus bangsa harus dilatih menjadi insan yang profesional, disiplin, mandiri, bertanggung jawab, dan memiliki nasionalisme yang tinggi sehingga percepatan pembangunan dapat terlaksana dengan efektif melalui dukungan sumber daya manusia yang siap pakai.**

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
: Maju Manalu
SHARE:
Tags
beritaTerkait
komentar
beritaTerbaru