Kamis, 19 September 2024

PTN PTKI Medan dan Brimob Polda Sumut Kerjasama Bina Disiplin Mental Dan Bela Negara Mahasiswa Baru

Redaksi - Rabu, 11 September 2024 21:01 WIB
PTN PTKI Medan dan Brimob Polda Sumut Kerjasama Bina Disiplin Mental Dan Bela Negara Mahasiswa Baru
Ist
Dansat Brimob Polda Sumut, Kombes Rantau Isnur Eka menyematkan tanda instruktur dan peserta latihan pembinaan disiplin mental dan bela negara mahasiswa baru.
Medan, MPOL -PTN Politeknik Teknologi Kimia Industri Medan (PTKI) melaksanakan Pembinaan Disiplin Mental dan Bela Negara (PDMBN) bagi mahasiswa/i baru Tahun ajaran 2024 di SPN Sampali dalam suasana yang penuh kebersamaan.

Baca Juga:

Pada Sambutan Pembukaan Pembinaan Disiplin, Mental dan Bela Negara, Komandan Satuan Brimob Polda Sumut, Kombes Rantau Isnur Eka S.I.K,. M.M., M.H., M.Han yang berpesan kepada peserta latihan agar semangat dan sungguh-sungguh sehingga disiplin, mental dan bela negara dapat menjadi bekal bagi peserta latihan yang mendorong penegakan disiplin, perbaikan atitude, wawasan, jiwa patriotisme dan kepedulian sosial sehingga mampu mengaplikasikan dalam kehidupan kampus.

"Melalui PDMBN dapat mewujudkan mahasiswa/i inovatif dan kreatif yang memiliki karakter yang baik, etos kerja tinggi, bertingkah laku sopan dan santun, memiliki etika dan tata krama yang profesional, serta siap untuk bersaing di dunia kampus dengan menunjukkan prestasi belajar yang semakin meningkat dalam meningkatkan kompetensi yang selaras dengan pembangunan SDM Unggul dan profesional," pungkasnya.

Kombes Rantau Isnur Eka menambahkan bahwa dalam membentuk sumber daya manusia yang unggul, perlu memiliki kedisiplinan dan mental yang baik sebagai mahasiswa/i dan juga merupakan suatu kunci sukses dalam menyelesaikan perkuliahan untuk meraih cita – cita, sehingga teknologi dan industri dapat berkembang dengan pesat yang didukung oleh SDM handal menuju indonesia maju. Pada pelatihan ini sebanyak 55 personel terbaik dari Sat Brimob Polda Sumut turut serta.

Lebih lanjut Kombes Rantau yang didampingi, Danyon A Sat Brimob Polda Sumut, Danden Gegana Sat Brimob Polda Sumut, Kabag Ops Sat Brimob Polda Sumut, Kasubbagrenmin Sat Brimob Polda Sumut, Para Kasi Sat Brimob Polda Sumut, dan AKP Sutris selaku Kasubbagbinlatops Sat Brimob Polda Sumut dalam upacara pembukaan kegiatan ini menyampaikan, pelatihan ini selain menanamkan disiplin, mental, dan bela negara juga supaya mahasiswa/i meningkatkan solidaritas, kerjasama antar mahasiswa, serta sikap saling tolong-menolong yang akan diajarkan oleh para pelatih.

Pudir III PTKI Medan, Irfan Rusmar, MEd yang didampingi olehharyanto, MPd, Yanto, ST, MM, Juna Sihombing, MT, dan Dejoy Irfian Situngkir, MT serta beberapa petugas monitoring kegiatan dari PTKI Medan menyatakan bahwa pembinaan disiplin, mental dan bela negara mahasiswa/i baru ini merupakan bentuk kepercayaan dan kerjasama dari PTKI kepada Satuan Brimob Polda Sumut untuk melatih mahasiswa/i baru PTKI untuk pembinaan disiplin, mental dan bela negara yang baik, sehingga terbentuk kepribadian mahasiswa/i yang profesional, disiplin, mandiri, bertanggung jawab, dan memiliki rasa nasionalisme yang tinggi.

Kombes Rantau menyampaikan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan oleh PTKI Medan untuk mendidik mahasiswa/I memiliki disiplin, menjadi insan yang memiliki mental yang kuat, jiwa patriotisme dan bela negara yang tangguh.**

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
: Maju Manalu
SHARE:
Tags
beritaTerkait
komentar
beritaTerbaru