Kamis, 19 September 2024

Siswa MAN 1 Langkat Wakili Sumut di KSM Tingkat Nasional

Abdul Haris - Minggu, 11 Agustus 2024 21:53 WIB
Siswa MAN 1 Langkat Wakili Sumut di KSM Tingkat Nasional
Kepala MAN 1 Langkat Sugiono foto bersama dengan siwa berprestasi.(ist)
Langkat, MPOL - Prestasi membanggakan kembali diraih oleh Siswa/i Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Langkat dalam ajang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Provinsi Sumatera Utara. Tim yang terdiri dari Jeflie Yopi Putra, Indri Pratiwi, dan Nur Aini Azzahra berhasil meraih Juara 1 terbaik untuk kategori Sosial Sains Terpadu Regu, mengalahkan puluhan peserta lainnya dari berbagai madrasah se-Sumatera Utara.

Baca Juga:
Kepala MAN 1 Langkat Sugiono mengatakan, Keberhasilan ini menjadi bukti nyata dedikasi, kerja keras, dan semangat juang Siswa/i MAN 1 Langkat dalam bidang akademik, khususnya di bidang ilmu sosial sains terpadu. Dengan kemenangan ini, mereka tidak hanya mengharumkan nama madrasah tetapi juga Kabupaten Langkat di tingkat provinsi.

Tak berhenti di situ, ketiga peserta didik ini juga dipastikan melaju ke nasional untuk mewakili provinsi sumatera utara pada Kompetisi Sains Madrasah tingkat nasional yang akan digelar di Ternate, Maluku Utara.

Hal ini tentu menjadi tantangan sekaligus peluang bagi mereka untuk menunjukkan kemampuan terbaik dan meraih prestasi di tingkat yang lebih tinggi.

Kepala MAN 1 Langkat menyatakan rasa bangga dan haru atas prestasi yang diraih oleh anak didiknya.

"Semoga keberhasilan ini dapat menjadi inspirasi bagi peserta didik lainnya untuk terus berprestasi dan membawa nama baik madrasah kita di kancah nasional, teruslah berikhtiar dengan sungguh-sungguh dan jangan lupa senantiasa minta doa orang tua dan para guru untuk mendapatkan keberkahan dan kemudahan," ujarnya.

Ajang KSM ini sendiri merupakan kompetisi tahunan yang diadakan oleh Kementerian Agama Republik Indonesia untuk menumbuhkembangkan budaya kompetitif yang sehat di kalangan peserta didik madrasah dalam bidang akademik. Kemenangan ini diharapkan dapat menjadi modal semangat bagi Jeflie, Indri, dan Nur Aini dalam menghadapi tantangan di tingkat nasional.

"Seluruh keluarga besar MAN 1 Langkat turut memberikan dukungan penuh dan doa bagi kesuksesan tim ini di ajang nasional mendatang. Salah satu bentuk dukungan dari pihak madrasah adalah diberikannya beasiswa bagi peserta didik yang meraih juara 1 terbaik pada ajang bergengsi tahunan ini," pungkas Sugiono.(NAS)

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
: Jalaluddin Lase
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Polres Langkat Cek Kesiapan Venue PON Aceh-Sumut
Jumat Berkah, Kalapas Berikan Pengarahan Kepada Warga Binaan
Pungli seleksi PPPK, Poldasu Tetapkan Kepala BKD dan Kadisdik Langkat Tersangka
Over Kapasitas, Lapas Klas IIA Pematangsiantar Pindahkan Warga Binaan ke Lapas Narkotika & Pemuda Langkat
Rugikan Negara Rp8,1 Miliar, Ketua STKIP Al-Maksum Langkat Diadili
Pj. Bupati Langkat Faisal Hasrimy Hadiri Gebyar PON XXI Aceh-Sumut 2024
komentar
beritaTerbaru