Selasa, 02 Juli 2024

Ratusan Alumni SMAN I Pancur Batu Gelar Reuni Akbar

Toni Ginting - Sabtu, 29 Juni 2024 19:35 WIB
Ratusan Alumni SMAN I Pancur Batu Gelar Reuni Akbar
Ketua Umum Alumni SMA Negeri I Pancur Batu Irjen Pol (Purn) Dr. Tabana Bangun, SH, M.Si didampingi Bendahara Lancar Ketaren (empat dari kanan) saat memberikan sambutannya.(Maiting)
Pancurbat, MPOL --Ratusan Alumni SMA Negeri I Pancur Batu Thn 1969-2024 menggelar acara reuni Akbar di Balai Zeqita Jalan Jamin Ginting, Kec. Medan Tuntungan, Sabtu (29/6). Kegiatan juga dilaksanakan sekaligus untuk Pengukuhan Pengurus Ikatan Alumni SMA Negeri I Pancur Batu Periode Tahun 2024-2028.

Baca Juga:
Acara diawali dengan pembacaan sejarah berdirinya SMA Negeri I Pancur Batu pada tahun 1966 oleh salah seorang alumni SMA Negeri I Pancur Batu Jeni Veronika.

Ketua Panitia Reuni Alumni Akbar SMA Negeri I Pancur Batu, Lancar Ketaren dalam sambutannya mengatakan, dirinya berharap agar acara ini dapat berkelangsungan, bahkan bisa lebih meriah lagi di tahun yang akan datang.

"Ada pertemuan ada pula perpisahan, itu adalah buku buku sebuah kehidupan. Jadi hendaknya pertemuan kali ini kita jadikan sebagai momentum dalam membangun kebersamaan dan keakraban diantara sesama alumni SMA Negeri I Pancur Batu, dan saya juga berharap agar tali silaturahmi diantara kita tetap terus terjalin secara berkelanjutan," ujar Lancar Ketaren.

Ketua Alumni SMA Negeri I Pancur Batu Irjen Pol (Purn) Dr. Tabana Bangun, SH, M.Si menjelaskan, pada awalnya untuk membentuk sekolah SMA Negeri I Pancur Batu ini dimulai dari sekolah berdinding papan, dan sempat berstatus sekolah swasta yang selanjutnya berubah status menjadi SMA Negeri I Pancur Batu.

Terima kasih kepada panitia yang sudah merencanakan acara ini dengan sangat baik, sehingga bisa terlaksana dengan sangat luar biasa. Acara ini bertujuan untuk membangun persaudaraan untuk hal-hal yang lebih baik dimasa sekarang dan masa yang akan datang.

"Saya berpesan kepada seluruh pengurus yang terpilih periode 2024-2028 ini jangan merasa kalau ini adalah sebuah beban, tapi jadikanlah sebagai tantangan dalam membangun kebersamaan diantara sesama alumni SMA Negeri I Pancur Batu. Semoga kiranya ikatan persaudaraan diantara para alumni SMA Negeri I Pancur Batu ini bisa tetap solid dan semakin berkembang dimasa yang akan datang," harapnya.

Untuk memeriahkan acara, Irjen Pol (Purn) Tabana Bangun mengajak para mantan guru-guru SMA Negeri I Pancur Batu untuk menebak judul lagu dengan hanya mendengarkan beberapa not lagu yang dibawakan pemain keyboard.

Sementara itu mewakili mantan guru SMA Negeri I Pancur Batu, Joni Walker Damanik mengatakan, dirinya aktif menjadi tenaga pengajar sebagai guru olah raga di SMA Negeri I Pancur Batu sejak tahun 1985. Dan mengundurkan diri sebagai guru karena beralih bekerja di kantoran pada tahun 2001.

"Selamat kepada Ketua Alumni yang terpilih, semoga menjadi pemimpin yang amanah dan bisa bekerja dalam mengembangkan serta membangun kebersamaan diantara sesama alumni SMA Negeri I Pancur Batu. Saya yakin, ketua yang terpilih akan membangun komunitas yang besar ini, mau dibawa kemana alumni ini itu berada di tangan Ketua Umum," ucap Joni Walker.

Kepala Sekolah SMA Negeri I Pancur Batu, Mulyana Br Surbakti menegaskan, kenangan yang paling berkesan adalah pada masa di SMA. Pada saat ini, banyak alumni SMA Negeri I Pancur Batu yang sukses, ini merupakan berkat bimbingan dari para guru, termasuk juga karena kedisiplinan para alumni yang mengikuti pelajaran di sekolah.

"Kepada Ketua Umum Alumni supaya lebih giat lagi, karena alumni SMA Negeri I Pancur Batu adalah alumni yang paling aktif pada saat ini. Marilah kita perkuat lagi hubungan, supaya apa yang kita harapkan bisa tercapai," ujar Mulyana Br Surbakti.

Dia juga berharap agar kiranya para alumni SMA Negeri I Pancur Batu yang sudah berhasil bisa memberikan motifasi kepada para siswa/i SMA Negeri Pancur Batu yang saat ini masih menuntut ilmu. Sehingga, siswa/i yang masih menuntut ilmu tersebut semakin gigih dalam mengikuti pelajaran di sekolah, sehingga bisa meraih kesuksesan seperti alumni mereka.

Susunan Pengurus Alumni SMA Negeri I Pancur Batu Periode 2024-2028, Ketua Irjen Pol (Purn) Dr. Tabana Bangun, SH, M.S8 Sekretaris Robert Ginting, AP, M.Si, Bendahara Umum Lancar Ketaren.

Acara ditutup dengan pemberian cinderamata dan tali asih kepada mantan guru SMA Negeri I Pancur Batu.(TG)

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
SHARE:
Tags
beritaTerkait
komentar
beritaTerbaru