Kamis, 04 Juli 2024

Pelajar SMK PAB 1 Medan Siap Utamakan Keselamatan di Jalan

Rifki Warisan - Senin, 24 Juni 2024 20:08 WIB
Pelajar SMK PAB 1 Medan Siap Utamakan Keselamatan di Jalan
Istimewa
PT Indako Trading Coy gelar edukasi safety riding kepada para pelajar SMK PAB 1 Medan, Jum’at (21/6/24)
Medan, MPOL - Kuatnya komitmen untuk berkontribusi menciptakan lalu lintas tertib dan aman sebagai perwjudan dari semangat sinergi bagi negeri ditunjukkkan PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumatera Utara, melalui aktivitas edukasi keselamatan berkendara (safety riding) yang diberikan kepada para pelajar SMK PAB 1 Medan pada Jum'at, 21 Juni 2024.

Baca Juga:
Bertemakan "Bersama #cari_aman Hidup penuh Arti", edukasi yang digelar bersama dealer Benteng Honda Motor Marelan ini berlangsung di pusat pelatihan keselamatan berkendara Indako Safety Riding Center (ISRC) di Jl. Bunga Sakura No. 33 Tanjung Selamat, Medan.

Tampak puluhan pelajar SMK PAB 1 Medan begitu antusias saat mengikuti tahap demi tahap pembekalan tentang cara berkendara aman dan nyaman dengan motor di jalan.

Mendapatkan bimbingan langsung dari para instruktur safety riding terlatih Honda, para pelajar antusias belajar #cari_aman di jalan. Edukasi dimulai dengan upaya menumbuhkan kesadaran para pelajar membudayakan safety riding dengan selalu menggunakan perlengkapan berkendara, mematuhi peraturan lalu lintas, menerapkan prilaku berkendara yang santun, dan kemampuan untuk mengendalikan emosi terutama bagi generasi muda.

Melalui sesi praktek bersama motor Honda, para pelajar juga dibekali dengan cara jitu dalam memprediksi bahaya, menjaga jarak aman dengan pengendara yang berada di posisi depan, hingga mengasah keahlian melalui teknik dasar berkendara seperti teknik menikung, teknik melakukan pengereman yang aman, dan teknik menjaga keseimbangan.

Para pelajar SMK PAB 1 Medan juga diperkenalkan dengan slogan keselamatan berkendara #cari_aman yang dihadirkan Honda untuk membentuk perspektif baru di kalangan anak muda agar lebih peduli dengan keselamatan saat berkendara yang diwujudkan dengan penggunaan helm dan jaket sebagai gaya hidup.

Rahman Hadi, S.P. M.Si, selaku Kepala SMK PAB 1 Medan, mengungkapkan sangat bersyukur para anak didiknya mendapat kesempatan untuk belajar tentang keselamatan berkendara bersama Honda.

Menurutnya, ini merupakan aktivitas yang akan sangat bermanfaat membentuk karakter positif para generasi muda yang lebih peduli pada keselamatan tidak hanya diri sendiri, namun juga para pengguna jalan yang lain.

Eka Yolahati, Instruktur Safety Riding PT Indako Trading Coy, sangat mengapresiasi respon positif para pelajar SMK PAB 1 Medan pada setiap materi yang diberikan.

Pihaknya berharap komitmen #cari_aman para pelajar akan semakin kuat, sehingga dapat ikut berkontribusi mengkampanyekan pesan keselamatan berkendara kepada masyarakat yang lebih luas.

Sementara itu, Leo Wijaya, Vice Presdir PT Indako Trading Coy, dengan semangat Satu Hati mengungkapkan, semangat sinergi bagi negeri mewujudkan lalu lintas Sumatera Utara yang tertib dan aman terus dikobarkan Honda dengan mengajak setiap lapisan masyarakat, termasuk para generasi muda untuk lebih peduli melindungi keselamatn sebagai salah satu hal berharga dalam hidup. **

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
SHARE:
Tags
beritaTerkait
komentar
beritaTerbaru