Sabtu, 06 Juli 2024

Skena Garage, Kontribusi Honda Bangun SDM Pelajar SMK Sumut

Rifki Warisan - Kamis, 20 Juni 2024 20:08 WIB
Skena Garage, Kontribusi Honda Bangun SDM Pelajar SMK Sumut
Istimewa
PT. AHM bersama PT Indako Trading Coy kembali gelar “ESG Mission, Engaging for The Future” bertajuk “Skena Garage”, Kamis (20/6/24).
Medan, MPOL - Komitmen sinergi bagi negeri dalam upaya mengajak masyarakat ikut aktif bersama sepeda motor Honda dalam mendukung kemajuan di Tanah Air kembali dibuktikan PT Astra Honda Motor (AHM) bersama PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumatera Utara dengan kembali menggelar "ESG Mission, Engaging for The Future" bertajuk "Skena Garage", Kamis (20/6/24).

Baca Juga:
Melalui aktivitas Skena Garage, Honda mengajak jurnalis dari sejumlah media untuk mengenal lebih jauh proses Uji Keompetensi Keahlian (UKK) yang meliputi ilmu pengetahuan sepeda motor yang berlokasi di Tempat Uji Kompetensi (TUK) SMK mitra binaan AHM, tepatnya di SMK Negeri 1 Lubuk Pakam Jl. Galang, Tj. Garbus Satu, Kecamatan Lubuk Pakam, Kabupaten Deli Serdang.

Pada kesempatan tersebut, para jurnalis juga diberi kesempatan untuk meninjau praktek UKK di bawah bimbingan para instruktur technical service terlatih Honda. Dimana melalui aktivitas ini, semakin diketahui bahwa TUK dari SMK Mitra Binaan yang menerapkan Kurikulum Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM) Astra Honda merupakan upaya Honda untuk memperkuat kualitas pendidikan vokasi dan menyiapkan para tenaga muda terampil melalui sistem pendidikan link and match antara dunia usaha dan dunia industri (DUDI).

SMK Negeri 1 Lubuk Pakam merupakan salah satu SMK Mitra Binaan AHM yang telah memiliki TUK yang berperan sebagai perpanjangan tangan Honda dalam melakukan sertifikasi kelulusan para siswa SMK yang akan bekerja di bengkel resmi AHASS.

Peran aktif SMK Negeri 1 Lubuk Pakam juga mencerminkan semangat untuk melangkah bersama menujuk pendidikan vokasi Sumatera Utara yang lebih baik.

Rasimah, SE, selaku Kepala SMK Negeri 1 Lubuk Pakam, sangat menyambut baik digelarnya aktivitas skena garage di sekolahnya. Menurutnya ini akan menjadi hal positif yang akan semakin memacu semangat untuk terus bekontribusi melahirkan para generasi muda masa depan yang unggul, kreatif sesuai dengan kebutuhan dunia usaha dan dunia industri.

Leo Wijaya, Vice Presdir PT Indako Trading Coy, dengan semangat Satu Hati mengungkapkan, melalui semangat Sinergi Bagi Negeri, sepeda motor Honda berkomitmen untuk terus konsisten berkontribusi dalam sustainability bangsa Indonesia melalui berbagai program Environmental, Social, and Governance (ESG) di Sumatera Utara.

Sementara itu, Gunarko Hartoyo, Corporate and Marketing Communication Manager PT Indako Trading Coy, mengungkapkan, dengan semangat sinergi bagi negeri, Honda berupaya berperan aktif mendukung implementasi ESG dalam bidang wirausaha, salah satunya melalui aktivitas skena garage yang merupakan salah satu program pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul sebagai bentuk kontribusi Honda melalui pengembangan SMK Mitra Binaan Astra Honda di wilayah Sumatera Utara.

Rangkaian kegiatan "ESG Mission, Engaging for The Future" yang berlangsung dari bulan Mei – Juni 2024 ini menjadi langkah aktif bisnis sepeda motor Honda untuk terlibat dalam bidang ESG melalui layanan produk sepeda motor listrik, lingkungan, pendidikan, keselamatan berkendara, dan wirausaha. **

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
SHARE:
Tags
beritaTerkait
komentar
beritaTerbaru