Sabtu, 06 Juli 2024

Puluhan Pelajar SMKS Muhammadiyah 9 Medan Semangat Cari Aman di Jalan

Rifki Warisan - Rabu, 22 Mei 2024 20:45 WIB
Puluhan Pelajar SMKS Muhammadiyah 9 Medan Semangat Cari Aman di Jalan
Istimewa
PT Indako Trading Coy gelar edukasi safety riding kepada pelajar SMKS Muhammadiyah 9 Medan di ISRC Jl. Bunga Sakura No. 33, Tanjung Selamat, Medan, pekan lalu.

Medan, MPOL - Peran aktif sinergi bagi negeri dalam upaya mensosialisasikan pentingnya keselamatan berkendara (safety riding) kepada seluruh lapisan masyarakat, khususnya generasi muda harapan bangsa, terus diperlihatkan PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumatera Utara melalui berbagai aktivitas kampanye #cari_aman.

Baca Juga:

Bersama dealer Honda PT Wahanaartha Ritelindo Medan Sunggal, komitmen ini diwujudkan Honda melalui aktivitas edukasi bertemakan "Bersama #cari_aman Hidup Penuh Arti" di pusat pelatihan keselamatan berkendara, Indako Safety Riding Centre (ISRC) di Jl. Bunga Sakura No. 33 Tanjung Selamat, Medan, pekan lalu.

Tidak tanggung, edukasi yang diikuti puluhan pelajar SMKS Muhammadiyah 9 Medan ini berlangsung di bawah bimbingan para instruktur safety riding terlatih Honda, yang sebelumnya memperkenalkan para pelajar dengan sejumlah fasilitas pelatihan keselamatan berkendara yang tersedia di ISRC.

Antusias untuk berperan menjadi duta safety riding juga ditunjukkan para pelajar SMKS Muhammadiyah 9 Medan dengan giat mengikuti sejumlah materi yang diberikan para instruktur.

Dimulai dengan sharing tentang 5 prilaku penyebab terjadinya kecelakaan, seperti halnya ceroboh terhadap lalu lintas dari depan, gagal menjaga jarak aman, ceroboh saat berbelok, melampaui batas kecepatan, dan ceroboh saat mendahului.

Para pelajar SMKS Muhammadiyah 9 Medan juga diperkenalkan dengan slogan keselamatan berkendara #cari_aman yang dihadirkan Honda untuk membentuk perspektif baru di kalangan anak muda, agar lebih peduli dengan keselamatan saat berkendara yang diwujudkan dengan penggunaan helm dan jaket sebagai gaya hidup.

Fadhli Hazmi Arifin, ST selaku Kepala SMKS Muhammadiyah 9 Medan, sangat menyambut baik dan mendukung aktivitas edukasi keselamatan berkendara dari Honda.

Menurutnya sebagai generasi harapan bangsa, para pelajar sudah seharusnya dibekali dengan pengetahuan tentang keselamatan berkendara, mengingat saat ini masih banyak dari mereka yang lalai bahkan cenderung ugal-ugalan saat berkendara hingga mengancam keselamatan tidak hanya dirinya, namun pengguna jalan yang lain.

Sofiyan Hazri, Instruktur Safety Riding PT Indako Trading Coy, mengungkapkan, melalui aktivitas edukasi, Honda tidak hanya berupaya menumbuhkan dan memperkuat kesadaran para generasi muda agar lebih peduli pada keselamatannya dengan selalu #cari_aman, namun mengajak mereka untuk ikut berkontribusi menciptakan lalu lintas yang tertib, aman dan nyaman.

Sementara itu, Leo Wijaya, Vice Presdir PT Indako Trading Coy, dengan semangat Satu Hati mengungkapkan, edukasi safety riding menjadi bentuk komitmen sinergi bagi negeri Honda dalam upaya memperkaya wawasan keselamatan berkendara bagi generasi muda dan melangkah bersama menuju lalu lintas Sumatera yang lebih baik. **

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Perkuat Sinergi, Honda Ajak Karyawan Bank Perkreditan Rakyat Ciptakan Lalu Lintas Aman
Cegah Kecelakaan, Honda Bekali Pelajar Deii Serdang Jurus Cari Aman
Penasaran, Pelajar Pantai Labu Antusias Kenal Lebih Dekat Slogan Cari Aman
Pahami Safety Riding, Pengguna Motor Honda Siap Utamakan Keselamatan
Pelajar Sergai Siap Jaga Keselamatan dengan Cari Aman
Gelar Edukasi, Honda Bekali Pelajar Binjai Jadi Pengendara Cari Aman
komentar
beritaTerbaru