Sabtu, 06 Juli 2024

Pelajar SMA Mamiyai Al-Ittihadiyah Antusias Ikut Edukasi Safety Riding

Rifki Warisan - Minggu, 19 Mei 2024 20:15 WIB
Pelajar SMA Mamiyai Al-Ittihadiyah Antusias Ikut Edukasi Safety Riding
Istimewa
PT Indako Trading Coy gelar edukasi keselamatan berkendara kepada para pelajar SMA Swasta Mamiyai Al-Ittihadiyah, Selasa (14/5/24)
Medan, MPOL - Aksi nyata dalam upaya menciptakan budaya berkendara aman dan nyaman di wilayah Sumatera Utara terus diperlihatkan PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumatera Utara dengan menggelar berbagai aktivitas kampanye #cari_aman, salah satunya edukasi keselamatan berkendara (safety riding) kepada para pelajar SMA Swasta Mamiyai Al-Ittihadiyah pada Selasa, 14 Mei 2024.

Baca Juga:
Bertempat di pusat pelatihan keselamatan berkendara Indako Safety Riding Center (ISRC) Jl Bunga Sakura, edukasi bertemakan "Bersama #cari_aman Hidup Penuh Arti" yang digelar bersama delaer Honda CV Duta Motor ini berupaya menumbuhkan kesadaran para pelajar SMA Swasta Mamiyai Al-Ittihadiyah agar memperkuat komitmen untuk selalu #cari_aman saat naik motor di jalan.

Semangat untuk berperan aktif menyampaikan pesan #cari_aman ditunjukkan para pelajar SMA Swasta Mamiyai Al-Ittihadiyah dengan antusias belajar safety riding bersama para instruktur terlatih Honda. Dimulai dengan sharing tentang 5 prilaku penyebab terjadinya kecelakaan, seperti halnya ceroboh terhadap lalu lintas dari depan, gagal menjaga jarak aman, ceroboh saat berbelok, melampaui batas kecepatan, dan ceroboh saat mendahului.

Para pelajar juga diperkenalkan dengan slogan keselamatan berkendara #cari_aman yang dihadirkan Honda untuk membentuk perspektif baru di kalangan anak muda agar lebih peduli dengan keselamatan saat berkendara yang diwujudkan dengan penggunaan helm dan jaket sebagai gaya hidup.

Juslistati S.Pd selaku Kepala SMA Swasta Mamiyai Al-Ittihadiyah mengungkapkan, saat ini masih banyak generasi muda yang lalai untuk menjaga keselamatan saat berkendara di jalan hingga memakan banyak korban jiwa. Karena itu sangat diharapkan edukasi ini tidak hanya akan menumbuhkan kesadaran untuk mengutamakan keamanan berkendara, namun juga membentuk prilaku santun dengan sesama pengguna jalan.

Eka Yolahati, Instruktur Safety Riding PT Indako Trading Coy, mengungkapkan, semangat untuk belajar safety riding yang ditunjukkan para pelajar SMA Swasta Mamiyai Al-Ittihadiyah merupakan hal positif yang tentunya sejalan dengan cita-cita menciptakan budaya berkendara yang mengutamakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas.

Sementara itu, Leo Wijaya, Vice Presdir PT Indako Trading Coy, dengan semangat Satu Hati mengungkapkan, spirit sinergi bagi negeri dalam upaya menciptakan budaya berkendara aman di Sumatera Utara akan terus gencar dilakukan Honda, salah satunya melangkah bersama generasi muda, berkontribusi untuk negeri menuju lalu lintas Sumatera Utara yang lebih baik. **

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Perkuat Kontribusi Lahirkan Generasi Cari Aman, Honda Edukasi Pelajar Siantar
komentar
beritaTerbaru