Sabtu, 06 Juli 2024

Raih Doktor Kabid Penmad Kemenagsu Erwin P Dasopang IPK 3.80

Abdul Haris - Selasa, 28 Mei 2024 20:51 WIB
Raih Doktor Kabid Penmad Kemenagsu Erwin P Dasopang IPK 3.80
Dr H Erwin Pinayungan Dasopang MSi, bersama ayah, ibu,istri dan putri tercintanya berfoto usai sidang promosi Doktor. (Nas)
Medan, MPOL - H Erwin Pinayungan Dasopang MSi sukses meraih Indeks Prestasi Komulatif(IPK) 3.80 dengan Yudisium Terpuji, dalam sidang terbuka Promosi Doktor Prodi Pendidikan Islam Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU), di Ruangan Pascasarjana, Jalan IAIN Medan, Selasa ( 28/5).

Baca Juga:
Erwin mengusung judul disertasi 'Manajemen Pembiayaan Pendidikan (Studi Multi Situs di MAN 2 Model Medan dan MAN 2 Langkat".

Di hadapan dewan penguji yang diketuai Rektor UINSU Prof. Dr. Nurhayati, M.Ag, Sekretaris Sidang Prof. Dr. Syukur Kholil, MA dengan Penguji, Prof. Dr. Candra Wijaya, M.Pd (Promotor/Penguji), Prof. Dr. Amiruddin Siahaan, M.Pd (Promotor/Penguji), Prof. Dr. Elfrianto, M.Pd (Penguji Eksternal dari Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara), Prof. Dr. Rusydi Ananda, M.Pd (Penguji Internal), Prof. Dr. Mesiono dan M.Pd (Penguji Internal), Ayah dari tiga putri ini mampu menjelaskan dengan baik hasil penelitiannya.

Putra sulung dari empat bersaudara ini mengatakan, alasan memilih judul tersebut karena pembiayaan pendidikan baik itu total cost maupun unit cost, harus dikelola secara efektif dan efesien.
Maka, pemberlakuan otonomi pendidikan memberikan kesempatan kepada pemerintah daerah maupun pengelola sekolah/madrasah dalam mengalokasikan atau memanajemen keuangan sesuai dengan tingkat kebutuhannya dalam mengelola operasional pendidikan dan pengajaran di sekolah/madrasah.

"Agar penggunaan biaya pendidikan terealisasi secara efektif dan efesien, pihak sekolah/madrasah baik itu kepala madrasah maupun tenaga kependidikan harus memiliki kemampuan manajerial dalam mengelola keuangan," katanya.(NAS)


[

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Tokoh Pemuda Medan Utara Dukung Aulia Rachman Maju Di Pilkada Kota Medan
Kantor ATR/BPN Kota Tanjungbalai Buka Program PTSL On Weekend
Lakukan Kejahatan Berat, Ditjen Imigrasi Deportasi dan Cekal 13 WNA Asal Taiwan
Berbiaya 1,5 Miliar, Kadep Koinonia : Jetun Games HKBP Mencetak Muda-Mudi Gereja Berkarakter dan Berkarya
Pj Bupati Batu Bara Sambut Kepulangan Jamaah Haji Kloter 11
Kajari Hendra Abdi P. Sinaga Raih Nominaror ADHYAKSA Award 2024 Jaksa Penegak Keadilan Restoratif.
komentar
beritaTerbaru