H. Burhan : Insya Allah Menjadi Ahlul Syurga

317 Siswa MAN 2 Deliserdang Khatam Al Qur’an

Kamis, 8 April 2021 | 18:11 WIB

Lubukpakam, MPOL – Banyak ummat Islam tidak percaya akan Al Qur’an, bahkan ketakutan ‘bermesraan’ dengan Kitab Suci Ummat Islam dimaksud. Sebaliknya, justru sekarang ini banyak yang ‘bermesraan’ dengan ‘syaitan tipis’ (hand phone) dan melakukan hal-hal yang tidak bermanfaat.

“Itulah musuh utama generasi Islam, yakni hand phone atau setan tipis. Generasi milenial sekarang suka nongkrong di cafe, membahas sesuatu yang tidak bermanfaat dan tidak berguna”, ujar Kepala Madrasah Aliyah Negeri 2 (MAN) 2 Delisrdang, Dr H. Burhanuddin Harahap, M.Pd, saat memberikan arahan pada pelaksanaan khataman Al Qur’an di madrasah tersebut,Kamis (7/4).

Acara dihadiri siswa/i kelas XII bersama walinya. Dengan mengutamakan protokol kesehatan, acara khataman berlangsung sukses dan lancar.

Selain para guru dan wali kelas, hadir juga tokoh agama Deliserdang, Al Ustadz H. Taslim Siahaan Lc Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an, jus 30.

Menurut Burhan, ada sebanyak 317 siswa/i kelas XII MAN 2 Deliserdang yang mengikuti khataman. Selain dinyatakan lulus, mereka juga sudah dilatih melalui Intensif Tahfizul Qur’an. Siswa/i kelas XII lulusan tahun ini itu, telah menjadi hafidz dan hafidzah antara 1 sampai 2 jus. Bahkan ada yang menguasai 3 sampai 4 jus.

“Hari ini, lulusan MAN 2 Deliserdang Kelas XII sudah mengkhatamkan Al Qur’an dan telah menjalani program sebagai ujian karakter dan ibadah. Insya Allah, seluruh siswa/i akan menjadi ahlul surga,” kata Burhan  diamini seluruh siswa/i dan undangan yang hadir dalam acara yang digelar di lapangan terbuka madrasah tersebut.

Lebih lanjut, H. Burhan mengamanahkan kepada siswa/i, bahwa orang yang kaya jiwanya dengan ibadah dan ketaatan kepada Allah SWT adalah orang yang betuntung. Sebab pasti akan mendapat ganjaran syurga.

“Gak usah sok preman, baik-baik ajalah kalian dalam hidup ini, pasti akan beruntung. Mendapat keselamatan dunia dan akhirat. Semoga kedepannya, kalian menjadi anak-anak yang soleh dan soleha,” ucap ayahanda ini.

Sementara itu, Tokoh Agama Deliserdang, Al Ustad H Taslim Siahaan Lc dalam pidatonya meminta agar ummat Islam, khususnya siswa/i MAN 2 Deliserdang menjadikan Al Qur’an sebagai pedoman hidup dan menerapkan ajaran Al Qur’an dalam kehidupan sehari-hari dalam kondisi dan keadaan apapun.

Bila ini dilaksanakan, maka akan mendapatkan keselamatan di dunia dan akhirat. Kebahagiaan juga pasti akan senantiasa mengiringi.

Acara Khataman Al Qur’an siswa/i kelas XII MAN 2 Deliserdang ini diakhiri dengan makan bersama, pulut yang dikemas dalam bale-bale.

Dalam kesempatan sama, Kepala MAN 2 Deliserdang, Dr H. Burhanuddin Harahap, M.Pd dengan bangga memperkenalkan anak didiknya Kelas XII tahun ini yang lulus di sejumlah universitas favorite dan ternama di Indonesia, diantaranya, lulus di Universitas Indonesia (UI) jurusan Sastra Inggris, Universitas Semarang, Universitas Pekan Baru dan Universitas Sumatera Utara (USU) Fakultas Kedokteran Gigi. (dir)