Sabtu, 06 Juli 2024

LKP Citra Sumut Ucapkan Selamat Hardiknas Tahun 2024 untuk Stakeholder Pendidikan Indonesia

Redaksi - Kamis, 02 Mei 2024 16:02 WIB
LKP Citra Sumut Ucapkan Selamat Hardiknas Tahun 2024 untuk Stakeholder Pendidikan Indonesia
Ist
Ketua LKP Citra Sumut Dr Dionisius Sihombing, M.Si, bersama Kepala Sekolah SPAN Medan.
Medan, MPOL -Ketua Lembaga Konsultasi Pendidikan Citra Sumatera Utara (LKP Citra Sumut) Dr. Dionisius Sihombing, M.Si, menyampaikan Selamat Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2024 kepada selurus stakeholder pendidikan Indonesia.

Baca Juga:

"Dengan rasa bangga saya mengucapkan selamat Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024 kepada semua stakeholder pendidikan Indonesia", kata Dion kepada awak media usai mengikuti upacara peringatan Hardiknas (2024).

Dion didampingi Dody Arisandy, S. Pd, MM, Kepala Sekolah
SMK Penerbang Angkasa Nasional (SPAN) Medan saat ditemui awak media tentang tanggapannya seputar peringatan Hardiknas Tahun 2024 mengatakan, pemerintah melalui Menteri Pendidikan Nasional RI telah berupaya melakukan terobosan bidang pendidikan di tanah air untuk menghadirkan kemandirian belajar dan kemerdekaan belajar di sekolah.

Upaya itu sebagai bentuk transformasi pendidikan di Indonesia dengan harapan generasi terdidik tampil menjadi generasi mandiri, cerdas dan berkarakter mulia. Semua pihak patut menghargai dan berterimakasih kepada pemerintah melalui Menteri Pendidikan.

"Semua pihak kita hargai dan berterimakasih kepada pemerintah melalui Menteri Pendidikan Nasional Bapak Nadim Makarim karena telah berupaya keras menghadirkan perbaikan dalam upaya memajukan pendidikan di Indonesia",katanya.

Lanjut Dion, Gerakan Merdeka Belajar yang digaungkan Menteri Pendidikan Republik Indonesia patut disambut baik, walau terus perlu evaluasi dan refleksi untuk lebih mengoptimalkan capaiannya.

Akademisi dari Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan itu menyakinkan semua pihak bahwa harapan peningkatan kualitas pendidikan Indonesia mestinya semakin menggembirakan karena adanya Gerakan Merdeka Belajar yang dipercaya mampu melahirkan kemandirian belajar peserta didik di sekolah dan mendorong peserta didik semakin aktif, kreatif dan kritis dalam proses belajar mengajar.

Dion menandaskan bahwa capaian baik dari gerakan merdeka belajar tidak bisa terlepas dari panggilan hati dan kesungguhan pendidik dalam melaksanakan tugasnya di sekolah serta harus ada dukungan semua pihak pemangku kepentingan pendidikan.

"Pemerintah tidak akan berhasil untuk memajukan pendidikan tanpa dukungan dan kerjasama stakeholder", tegasnya.

Karena itu gerakan bersama lanjutkan merdeka belajar sebagai tema Hardiknas tahun 2024 patut didukung dan disambut baik oleh semua pihak agar kemajuan bangsa yang dibangun dari sekolah dapat terwujud.

"Mari para stakeholder bergotong royong secara bersama", ajak Dion seraya berharap agar pemerintah melalukan evaluasi dan refleksi untuk perbaikan demi optimalkan gerakan merdeka belajar yang sedang berlangsung.

Kepemimpinan pendidikan disemua tingkatan tetap bersemangat dan menseriusi memantapkan program-program pendidikan dan fokus pada perwujudan mutu dan kualitas pendidikan.

Dion juga tidak lupa berterimakasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam menghadirkan kemajuan pendidikan di tanah air.**

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
: Maju Manalu
SHARE:
Tags
beritaTerkait
TIM PKM LPPM Unimed Gelar Pelatihan dan Pendampingan Analisis Cerpen berlatar Sumatera Utara di SMPN 15 Medan.
Komjend Pol (Purn) H Syafruddin Apresiasi BKPRMI Berikan 10 Kader Beasiswa ke Timteng
Satlantas Polres Binjai Bersama Bhayangkari Berbagi Takjil dan Sembako
Tokoh Pendidikan Prof Syawal Gultom Terima Penghargaan dari Lembaga Konsultasi Pendidikan Citra Sumut
Terkait Berita Hoax Pasar Murah Langkat Untuk Meraup Keuntungan, Kadis Perindag Ikhsan: "Itu Hoax"
Rektor : Lulusan UMN Al Washliyah Insya Allah Humanis, Mandiri dan Islami
komentar
beritaTerbaru