Selasa, 02 Juli 2024

Rektor Prof Nurhayati : Pers Sangat Mendukung Kemajuan UIN Sumut

Baringin MH Pulungan - Kamis, 04 April 2024 07:17 WIB
Rektor Prof Nurhayati :  Pers Sangat Mendukung Kemajuan UIN Sumut
Rektor UIN SU Prof Hj Nurhayati didampingi WR III, Prof Dr H Katimin MA, Kepala Biro AAKK Drs H Ibnu Sa'dan MPd, Koordinator Kerjasama Kelembagaan dan Humas Subhan Dawawi, Sub Koordinator Humas dan Informasi Yunni Salma, MM serta tim humas pada kegiatan Temu Pers dan Silaturahmi Bersama Media Mitra UINSU Medan Medan di Hotel Madani, Jalan Sisingamangaraja, Medan, Rabu (3/4) sore

Medan, MPOL -Prof Dr Hj Nurhayati MAg mengatakan, pers merupakan bagian dari tubuh institusi Universitas Islam Negeri (UIN) Sumatera Utara. Karena lewat pers, segala kemajuan maupun program universitas dapat tersosialisasikan ke publik melalui peran media, baik cetak, elektronik maupun online.

Baca Juga:
Hal tersebut disampaikan rektor didampingi Wakil Rektor III, Prof Dr H Katimin MA, Kepala Biro AAKK Drs H Ibnu Sa'dan MPd, Koordinator Kerjasama Kelembagaan dan Humas Subhan Dawawi, Sub Koordinator Humas dan Informasi Yunni Salma, MM serta tim humas pada kegiatan Temu Pers dan Silaturahmi Bersama Media Mitra UINSU Medan Medan di Hotel Madani, Jalan Sisingamangaraja, Medan, Rabu (3/4) sore yang dirangkai dengan iftar jama'i atau buka puasa bersama.

Kemitraan UIN Sumut dengan 26 wartawan media cetak, online, radio dan televisi yang tercatat sebagai mitra media UIN Sumut, merupakan potensi dan kekuatan dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan UIN Sumut.

Sebab itu, sebagai mitra yang baik, Rektor mengajak pers mengedepankan pemberitaan yang menyejukkan, bukan sekadar mencari kesalahan.

Meskipun begitu, kata rektor lagi, tak ada seorang pun yang luput dari kesalahan, sebagai mitra media, wartawan unit UIN Sumut diharap melakukan crosscheck terlebih dahulu terhadap informasi apapun yang tidak proporsional, mengada ada dan tidak dapat dipertanggung jawabkan.

Rektor menyatakan pihaknya sangat membuka diri kepada pers untuk mendapat dan menggali informasi, melalui tim humas yang bekerja dengan baik selama ini. Jadi, jika mendapati informasi miring, tolong komunikasikan terlebih dahulu dengan tim humas kita," ajak Rektor.

Sikap rektor yang begitu humble, juga terpancar pada Kabiro AAKK. Bayangkan, kata H Ibnu Sa'dan,ibu rektor memilih hadir bersama kita dan mitra media sekalian, ditengah kesibukannya dalam melaksanakan amanah rektor. Bahkan hari ini saja ada beberapa undangan serupa yang hanya diwakilkannya , karena beliau lebih memilih bertemu para wartawan sekalian," katanya.

H Ibnu Sa'dan juga menyampaikan terimakasih atas kerjasama yang sudah dilakukan selama ini.

Dan, kita juga sudah mengagendakan beberapa pertemuan silaturahmi dengan mitra media, yang setia mendukung kemajuan UIN Sumut" katanya.

Acara diselingi pemberian cenderamata kepada wartawan, ditutup doa oleh abangda Sugiatmo yang juga Pengurus PWI Sumut. Sebelumnya, H Sugiatmo yang telah malang melintang di dunia pers ini juga menyampaikan beberapa harapan kepada UIN Sumut dalam rangkaian keikutsertaan pers dalam mendukung kemajuan UIN Sumut. Bp

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
SHARE:
Tags
beritaTerkait
4.544 Calon Mahasiswa UIN Sumut Ikuti UM-PTKIN 2024
Eks Rektor UIN SU Dituntut 9 Tahun Penjara
Pendidikan Kewarganegaraan Sebagai Upaya Membentuk Generasi Bertanggung Jawab
komentar
beritaTerbaru