TICC Bersinergi Dengan BPODT Kembangkan Pariwisata Ekonomi Kreatif

Sabtu, 19 September 2020 | 22:55 WIB

Tobasa, MPOL: Tim Komunitas TICC (Tourism Indonesia Creative Community) sedang melakukan sinergytas melalui bincang santai dengan Kemenparekraf dalam hal ini diwakili Dirut BOPDT untuk menyusun Program Pengembangan Destinasi Pariwisata Danau Toba dalam bentuk Even dan Kegiatan Atraksi Pariwisata Alam dalam menghadapi Adaptasi Kebiasaan Baru, bertempat di Nomadic Escape Kaldera Toba Sibisa pada hari Sabtu (19/09/2020) sore pukul 15.00 wib.

Bincang santai dan ngopi bareng ini hadir langsung Direktur Utama BPODT Arie Prasetyo serta mewakili Tim Komunitas TICC Wiki Syafril dan Harianto Sinaga untuk membahas perkembangan kepariwisataan terlebih era Adaptasi Kebiasaan Baru.

Pertemuan itu dibahas Sinergytas kegiatan dalam bentuk program yang akan dikembangkan untuk Pariwisata Danau Toba di era Adaptasi Kebiasaan Baru dengan membangun atraksi Edutourism baik Desa Wisata alam Terbuka dan kegiatan Ecotourism serta kegiatan lainnya demi pengembangan pariwisata Danau Toba.

Tim TICC Wiki Syafril menyampaikan bahwa khusus momen ini tim membahas kegiatan yang berhubungan CHSE (Cheanless, Health, Safety dan Evironment sustainable) dengan melibatkan komunitas komunitas jumlah terbatas (premium event).

“Kita tim TICC mensinergykan kegiatan kepada BPODT untuk bisa menyatukan ide dan gagasan memajukan Pariwisata Danau Toba terlebih di era new normal ini.

Wiki juga menyampaikan bahwa TICC merangkul berbagai komunitas seperti Komunitas Influencer/media massa, Komunitas Desa Wisata, Komunitas Mountain Bike, Komunitas Mobil off Road, Komunitas Vespa, Komunitas Harley Davidson dengan melakukan tour wisata untuk mempromosikan Danau Toba tentunya menerapkan Protokol Kesehatan dalam era Adaptasi Kebiasaan Baru.

Lebih lanjut Wiki menjelaskan bahwa TICC merupakan komunitas insan kreatif yang konsen dengan aktifitas kepariwisataan seperti MICE, event pariwisata, Atraksi desa wisata, dan yang berhubungan dengan agenda kepariwisataan lainnya terkhusus di Danau Toba.